Ampuh Buat Turunkan Berat Badan, 4 Bahan Ini Bisa Jadi Campuran Yoghurt Yang Sehat Dan Nikmat

Ampuh Buat Turunkan Berat Badan, 4 Bahan Ini Bisa Jadi Campuran Yoghurt Yang Sehat Dan Nikmat

Selain roti, beberapa orang memilih menu sarapan berupa yogurt . Seperti diketahui, yogurt merupakan salah satu makanan sehat yang terbuat dari susu fermentasi dengan campuran dua jenis bakteri yaitu lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus.

Karena terbuat dari susu, yogurt memiliki kandungan protein tinggi. Jadi tidak mengherankan kalau yogurt terutama yogurt tawar sangat baik dikonsumsi. Selain membuat perut kenyang, yogurt juga punya manfaat baik untuk sistem pencernaan. Tidak hanya itu, yogurt juga bisa melunturkan lemak.

Dikutip dari Eat This, rupanya ada bahan tambahan yang bisa dikombinasikan dengan yogurt yang membuat rasanya tetap enak namun juga bisa menurunkan berat badan . Lantas apa saja bahan-bahan itu? Scroll artikel ini buat penjelasannya!

1.    Granola

Foto: Yogurt – Granola (Depositphotos)

Mungkin beberapa dari kamu pernah mencoba racikan yogurt parfait ala kafe. Rupanya, ini juga bisa kamu coba buat sendiri di rumah loh! Kamu hanya perlu greek yogurt tawar dan granola saja. Kalau tidak punya greek yogurt tawar, kamu bisa memakai jenis set yogurt tawar. Untuk membuat hasil yogurt parfaitnya cantik, kamu bisa membuatnya di gelas saji dengan beberapa lapisan.

2.    Selai Kacang

Selai kacang juga memiliki kandungan protein tinggi, sehingga cocok untuk dicampurkan dengan yogurt. Kreasi yogurt ini akan lebih nikmat saat ditambahkan beberapa irisan pisang dan granola. Kreasi yogurt tawar dan selai kacang ini juga akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Makanan ini juga akan membuatmu tidak ingin menyantap camilan tidak sehat yang mengandung gula tinggi.

3.    Cokelat

Foto: Yogurt – Cokelat (MyFitnessPal)

Buat kamu yang suka sarapan yogurt manis, kamu bisa membuat kombinasi dengan campuran cokelat. Akan tetapi, jenis cokelat yang ditambahkan juga harus diperhatikan. Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya menambahkan dark chocolate yang mengandung zat antioksidan tinggi serta memiliki fungsi untuk membantu mengurangi lemak perut.

4.    Sirup Jahe

Sirup jahe bisa menjadi andalan untuk mendapatkan sensasi hangat. Rasa dari sirup jahe ini tidak begitu manis, sehingga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Kalau tidak punya sirup jahe, kamu bisa menggantinya dengan madu yang rasa manisnya alami. Yogurt tawar dengan campuran sirup jahe ini juga cocok sekali dipadukan dengan buah segar seperti kiwi, nanas hingga mangga untuk mendapatkan sensasi menyegarkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"