Alasan Seblak Disukai Orang Indonesia, Tapi Pak Jokowi Kok Gak Tahu Ya?

Alasan Seblak Disukai Orang Indonesia, Tapi Pak Jokowi Kok Gak Tahu Ya?

Presiden Jokowi  sempat bertanya tentang makanan seblak . Sebab orang nomor satu di Indonesia itu tidak mengetahui apa itu seblak. Hal itu diungkap Jokowi ketika melakukan kunjungan ke Bekasi, Jawa Barat. Ia sempat berbincang dengan salah seorang penjual jajanan seblak.

Seblak adalah makanan yang terbuat dari kerupuk dan direbus menggunakan campuran aneka bumbu. Rempah-rempah yang digunakan untuk memasak seblak adalah kencur sehingga memiliki aroma yang kuat dan menyengat.

Memang seblak identik dengan rasa pedas. Biasanya di dalam seblak terdapat campuran lain seperti siomay, ceker, telur, bakso, dan lainnya. Seblak paling enak dimakan karena dicampur dengan kuah panas. Tetapi banyak seblak yang dibuat tanpa kuah yang malah disajikan dengam sambal ijo dan kencur.

Seblak (Infogarut.id)

Alasan pertama orang Indonesia suka dengan seblak adalah rasanya. Rasa seblak yang pedas dan gurih sangat cocok dengan selera makan orang Indonesia yang menyukai dua rasa itu. Rasa pedas dalam seblak terbuat dari berbagai campuran bumbu seperti cabai merah, cabai rawit, bawang putih, kencur dan banyak lagi.

Apabila tidak bisa membuat seblak sendiri, kamu bisa membeli seblak. Warung makanan yang khusus menjual seblak mudah didapatkan di pinggir jalan atau dalam pemukiman. Harga seblak yang terjangkau membuat banyak orang Indonesia suka membeli seblak. Untuk seporsi harga seblak ada yang seharga Rp 10 ribu – Rp 20 ribu. 

Memang ada seblak yang harganya lebih mahal, biasanya seblak dijual di restoran atau tempat makan. Harga seblak yang mahal juga dipengaruhi oleh porsi seblak yang lebih banyak dan campuran bahan di dalamnya yang lengkap.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"