Presiden Boleh Berkampanye, Pandji Pragiwaksono Kritik Pedas Jokowi

Presiden Boleh Berkampanye, Pandji Pragiwaksono Kritik Pedas Jokowi

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Pandji Pragiwaksono, artis sekaligus komedian ini memberikan kritik kepada presiden Jokowi terkait ucapannya yang mengatakan presiden boleh berkampanye. Hal itu membuat pria yang kini tinggal di Amerika Serikat mengalami keresahan sehingga membuat video tersebut.

Pandji mengatakan sudah lama dia ingin membuat video untuk melontarkan kritik kepada Jokowi. Jokowi selama ini sudah membuat beberapa kontroversi, terbaru soal ucapan presiden boleh berkampanye. “Ucapan itu bersebrangan dengan ucapan bapak beberapa bulan lalu bahwa presiden akan netral dalam pemilu,” kata Pandji.

Pandji menyoroti statement ayah Gibran Rakabuming Raka itu dilakukan ketika ia sedang melakukan agenda bersama Prabowo Subianto, calon presiden yang berpasangan dengan putranya. Ketika Jokowi mengatakan presiden boleh berkampanye tepat di sebelah Prabowo dan Prabowo langsung menganggukan kepala.

“Itu letak keresahan saya. Bapak bicara karena bapak tidak akan melanggar aturan hukum,” seru Pandji yang juga memberikan respon negatif dengan hasil sidang di Mahkamah Konstitusi dimana Gibran berhasil lolos menjadi calon wakil presiden. 

Presiden Boleh Berkampanye (Media Indonesia)

Soal presiden boleh berkampanye, Pandji melihat posisi dari Jokowi. Ketika sedang melakukan agenda sebagai presiden, apakah Jokowi nanti akan berkampanye? “Ini sesuatu yang membingungkan, secara etika akan jadi tanda tanya,” tutur Pandji.

Ucapan Jokowi yang meresahkan Pandji dan banyak masyarakat Indonesia itu semakin menunjukkan jika Jokowi saat ini memang sedang mendukung salah satu pasangan capres yakni Prabowo dan Gibran. “Bilang saja secara terbuka kalau bapak dukung Prabowo,” papar Pandji 

Pandji berharap Jokowi lebih baik cuti saat sedang kampanye. Pandji khawatir apabila Jokowi tidak cuti, maka bisa bisa saja menggunakan fasilitas negara sebagai presiden. Reaksi Pandji membuat sejumlah netizen ikut berkomentar. “Akhirnya ada Putra bangsa ,yang berani menyuarakan suara rakyat  yang terbuka salut 100% buat bang panji,ini jadi awal para putra bangsa menyuarakan kebenaran,” kata seorang warganet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"