Akhirnya, Terungkap Sudah Identitas Codeblu! Punya Bisnis Kuliner

Akhirnya, Terungkap Sudah Identitas Codeblu! Punya Bisnis Kuliner

Usai diremehkan oleh food vlogger Farida Nurhan, akhir-akhir ini identitas Codeblu terungkap. Ternyata, dirinya adalah seorang chef profesional dan memiliki bisnis kuliner. 

Semua identitasnya pun menjadi konsumsi publik setelah dirinya diremehkan oleh Farida Nurhan lantaran hobi mengkritik makanan.

"Makanya gak pakai video, gak pakai foto, Sok-sok an ngerti FnB (Food and Beverage), sok-sok an bisa ngereview," ujar food vlogger yang akrab disapa Omay.

Video tersebut viral dan membuat netizen jadi kesal. Lalu, banyak warganet yang akhirnya mencari tahu sosok dibalik akun Codeblu yang bernama asli William Anderson.

Sebelumnya, William Anderson mengatakan di kanal YouTube dr Richard Lee bahwa dirinya memang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang kuliner.

Identitas Codeblu terungkap (via instagram)

Ia menempuh pendidikan S2 di bidang Financial Engineering. Banyak pula netizen yang  mengatakan bila dulunya Codeblu bekerja di dunia pertambangan.

Tapi yang pasti, pengetahuannya soal kuliner tak bisa diragukan. Apalagi banyak video yang tersebar ketika Codeblu menjadi seorang chef bagi bisnisnya sendiri. 

Hal tersebut pernah diungkap oleh William sendiri melalui kanal YouTube FINDERSFAIR (03/08/15). "Halo nama gue William Anderson sebagai chef French pastry," tuturnya.

Dengan sand adik, William membangun bisnis kuliner bernama Iscaketory yang menawarkan aneka pastry. 

"Adik gue namanya Isuara, tadinya dia di Le Cordon Bleu, terus cabut dia ke Lemoris," tutur Codeblu.

Dalam videonya, ia memperkenalkan pastry yang ditawarkan hingga ramai mendapatkan tanggapan dari netizen.

"Tetangga kejang-kejang gak sih pas tau Codeblu siapa, gue jadi ikut malu jujur," tulis netizen.

"Demi Allah ini keren banget, dia CEO lho, terlepas masih CEO atau gak sekarang. Mana itu di Amerika, gak kaleng-kaleng. Omay salah pilih musuh," tulis netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"