Ada-ada Saja! Gerai Makanan Ini Jual Batu Yang Ditumis Pakai Bumbu, Beneran Bisa Dimakan Nih?

Ada-ada Saja! Gerai Makanan Ini Jual Batu Yang Ditumis Pakai Bumbu, Beneran Bisa Dimakan Nih?

China terkenal sebagai salah satu negara yang punya berbagai makanan-makanan unik. Bahkan terkadang, makanan dari Negeri Tirai Bambu itu terbilang di luar nalar. Seperti makanan yang terbuat dari batu berikut ini!

Belakangan viral video yang memperlihatkan sebuah gerai makanan yang menggelar dagangan di sebuah pasar malam di China. Di mana, gerai tersebut menjual makanan berupa batu-batuan. Batu itu diletakkan di atas wajan.

Jika ada yang memesan, batu itu baru ditumis bersamaan dengan sejumlah bumbu seperti cabai, bawang, perilla serta rosemary. Sontak saja, banyak netizen yang mempertanyakan apa rasa batu itu dan bisakah batu itu dimakan?

Makanan Tumis Batu-batu (TikTok)

Tentu saja, bebatuan kecil itu tidak akan bisa dimakan ya! Batu-batu tersebut rupanya hanya dihisap untuk merasakan bumbunya saja. Kemudian setelahnya, batu tadi dibuang. Namun batu-batu itu juga bisa dikumpulkan kembali.

Jika merasa sayang untuk dibuang, biasanya batu-batu itu akan dikumpulkan lagi untuk dimasak ulang di rumah. Menurut mereka yang pernah merasakannya, rasa batu-batu ini seperti ikan atau siput yang cocok disantap sambil minum wine. 

Rupanya, makanan dari batu yang unik ini bukan hal yang baru di China. Kabarnya, makanan itu merupakan makanan yang sudah diwariskan turun temurun. Makanan tradisional ini pernah populer di tahun 1937-1945.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"