9 Ide Cemilan Sehat dan Praktis Tanpa Harus Masak… Rasanya Enak Nggak Bikin Nyiksa!

9 Ide Cemilan Sehat dan Praktis Tanpa Harus Masak… Rasanya Enak Nggak Bikin Nyiksa!

Ngemil udah jadi salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan. Kalau lagi iseng, bosen, di perjalanan, lagi nunggu, atau udah laper tapi belum waktunya makan, pasti auto cari cemilan. Sayangnya, kebanyakan orang tuh cari cemilan yang nggak sehat. Ya memang sih jajanan nggak sehat tuh enak dan menggoda. 

Tapi kalau kamu lagi program diet atau menjalankan gaya hidup sehat, sebaiknya dihindarin deh cemilan gorengan atau jajanan mecinnya. Tenang, ada cemilan versih sehat yang rasanya juga enak kok. Kamu bebas ngemil tanpa tersiksa, bebas rasa bersalah pula! Yuk lihat daftarnya~ 

Kalau lagi pengen cemilan manis, coba makan granola bar aja. Super enak dan manis kayak lagi makan dessert! 

Siapa yang suka cokelat? Memang kalau lagi iseng terus makan cokelat tuh pas banget. Bisa bikin mood meningkat pula. Tapi jangan pilih milk chocolate ya. Kamu bisa cari dark chocolate yang lebih sehat. 

Biskuit gandum cocok banget buat yang mendadak laper tapi belum waktunya makan berat. Rasanya manis dan enak, nggak kayak makanan sehat deh! 

Buat yang pengen cemilan asin gurih, kamu bisa stok kacang-kacangan. Bisa dibekal juga buat bepergian dalam wadah kecil. Kacangnya bisa almond, kenari, kacang tanah, atau pistachio. 

Ide cemilan lain adalah pop corn! Tapi kalau pengen lebih sehat nggak usah ditambahin bumbu, butter, atau karamel ya. Rasa pop corn alami udah ada gurih-gurihnya juga kok.

Kurma juga bisa jadi cemilan sekaligus menu sarapan praktis lho. Bisa bikin kenyang juga dan pastinya rasanya enak. Cocok sama kamu yang suka cemilan manis nih. Makan 3 buah aja udah cukup banget~

Pas lagi iseng dan bosen, cemilan paling tepat ya kuaci. Jangan pilih yang udah dikupas ya biar ada kegiatan dan tantangan. Wkwkwk

Kalau buah sih pastinya udah paling bener deh buat cemilan sehat. Tiap hari bisa ganti-ganti buahnya dari jeruk, pisang, apel, kiwi, anggur, pepaya, avokad, nanas, semangka, melon, dan lain-lain. 

Edamame kalau beli di supermarket terus rebus sendiri di rumah tuh harganya jauh lebih murah lho dibanding di restoran. Jadi kamu bisa puas ngemil deh! 

Sorbet atau es krim berbahan dasar buah tuh pas banget buat jadi cemilan di siang hari yang panas. Segar, dingin, dan pastinya sehat! 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"