7 Tips Agar Pisang Goreng Nggak Lembek dan Berminyak, Dijamin Kriuk Luar Dalam

7 Tips Agar Pisang Goreng Nggak Lembek dan Berminyak, Dijamin Kriuk Luar Dalam

Ada banyak resep pisang goreng yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Mulai dari resep pisang coklat, resep pisang crispy, hingga resep pisang kipas. Apa pun cara membuat pisang goreng yang akan kamu buat, kamu perlu mengetahui beberapa hal agar hasil dari pisang goreg buatanmu tidak lembek serta berminyak.

Berikut, ada tips tentang cara membuat pisang crispy dari cara memilih pisang, jenis tepung, hingga cara menggoreng pisang. Simak cara bikin pisang goreng agar tidak keras berikut ini.

1. Cara meilih pisang

Dilansir dari buku "Resep Favorit untuk Usaha - Aneka Pisang Goreng", pilih pisang dengan kematangan pas untuk membuat pisang goreng.  Jenis pisang yang enak digunakan menjadi pisang goreng crispy adalah pisang tanduk, pisang raja nangka, pisang uli, pisang kepok, pisang kapas, pisang siam, dan pisang bangkahalu.

Selain itu, dalam buku tersebut juga disebutkan ciri-ciri pisang matang untuk pisang goreng. Di antaranya, lihat dari warna kulitnya, tingkat kematangan pisang, dan rasa dari pisang tersebut.

2. Variasi potong pisang

Masih dilansir dari buku yang sama, cara membuat pisang goreng selanjutnya adalah variasi memotong pisang. Pisang dengan bentuk yang bagus bisa dikupas dan digoreng utuh. Sementara itu, pisang dengan bentuk yang kurang bagus, bisa dipotong dadu atau dibentuk kipas jika kematangannya pas.

Tips Agar Pisang Goreng Nggak Lembek dan Berminyak (Pinterest)

3. Jenis tepung terigu untuk pisang goreng

Ditambahkan dari buku "Kursus Wirausaha - Pisang Crispy & Kentang Bumbu", kenali jenis tepung yang akan digunakan. Cara membuat pisang goreng agar renyah dan tidak berminyak adalah dengan menggunakan tepung terigu protein tinggi. Sebaiknya pilih terigu yang masih berkualitas baik atau yang tidak tengik.

4. Gunakan tepung jagung pada adonan tepung

Kunci membuat pisang goreng crispy tahan lama adalah dengan menambahkan sedikit tepung jagung atau maizena pada adonan tabur. Tepung jagung bisa membuat pisang goreng garing dan renyah awet lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"