7 Makanan Khas Thailand yang Harus Kamu Coba Kalau Liburan Ke Sana

7 Makanan Khas Thailand yang Harus Kamu Coba Kalau Liburan Ke Sana

Emang sih kita belum bisa jalan-jalan buat saat ini. Tapi kamu tetap bisa kok bikin rencana jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat yang kamu inginkan.

Sekalian nabung buat bianya gengs. Nah, kalau Thailand adalah salah satu negara yang pengen kamu kunjungi, berikut ini daftar makanan khas yang wajib kamu coba deh.

Nyesel nanti kalau sampek sana gak nyoba!

1. Phat Thai

Phat Thai (chefjet.com)

Diciptakan pada tahun 1930-an oleh koki Cina-Thailand, hidangan mie beras tipis ini digoreng dengan telur, tahu dan udang, dan dibumbui dengan saus ikan, gula, asam, cuka dan cabai kering.

2. Laap

Laap (juga dikenal sebagai larb atau larp) berbentuk daging cincang yang dibumbui dengan bubuk beras panggang, jus jeruk nipis, saus ikan, dan bumbu segar. Pastikan untuk memakannya dengan nasi ketan.

3. Khao soi

Khao soi (myrecipes.com)

Saat berada di utara Thailand, jangan lewatkan sup mie berbasis kari yang unik ini. Biasanya dilengkapi dengan ayam atau daging sapi. Ditambah dengan bumbu jeruk nipis, bawang merah iris dan acar hijau.

Kuahnya adalah kaldu berbahan dasar santan yang kaya rempah-rempah. Santan dan mie lembut dari gandum dan telur memanjakan lidahmu.

Sekilas sih jadi mirip soto gak sih gengs?

4. Som tam

Meskipun asal-usulnya dari timur laut pedesaan Thailand, hidangan potongan pepaya mentah yang renyah dan ditumbuk dengan lesung dan alu ini pantas kamu coba. Dibumbui dengan tomat, kacang panjang, cabai, jeruk nipis dan kecap ikan.

Makanan wajib ini udah dijual di hampir setiap sudut negara. Pasangkan hidangan dengan ini dengan beras ketan gengs.

5. Kari hijau



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"