7 Jenis Rempah (Herbs) yang Biasa Dipakai untuk Menu Kuliner Khas Western, dari Steak Sampai Pasta

7 Jenis Rempah (Herbs) yang Biasa Dipakai untuk Menu Kuliner Khas Western, dari Steak Sampai Pasta

Rempah khas masakan barat yang segar seperti mint, basil, dan tarragon telah lama dikenal di seluruh dunia karena khasiat penyembuhannya (mint untuk gangguan pencernaan, basil untuk masalah ginjal, dan tarragon untuk gigitan ular).

Namun kali ini, artikel ini akan fokus pada aplikasi herbs atau rempah tersebut untuk kuliner barat. Yuk, baca artikel ini sampai akhir untuk mengetahui daftar rempah yang biasa digunakan untuk membuat hidangan barat yang lezat!

1. Mint

Daun Mint (kompas.com)

Di Amerika Serikat, dua varietas mint yang paling banyak tersedia adalah peppermint dan spearmint. Peppermint memiliki rasa dingin yang kuat karena konsentrasi mentol yang tinggi; spearmint lebih ringan dan lebih manis di lidah.

Jenis mint yang kurang dikenal termasuk jahe, apel, dan mint keriting, yang bila digunakan dalam jumlah besar, memberikan rasa yang sesuai dengan namanya. Tak hanya di AS, mint juga herb umum dalam makanan Thailand seperti roti gulung, serta hidangan Timur Tengah seperti tabbouleh, dan teh mint tradisional dari Afrika Utara.

2. Cilantro (Daun ketumbar)

Banyak di antara kaamu mungkin suka atau malah membeci daun ketumbar. Rasa daun ketumbar menurut beberapa orang mirip seperti jeruk. Bahkan ada juga yang bilang mirip seperti sabun. Rempah ini biasa digunakan dalam masakan India, Meksiko, dan Vietnam dalam hidangan seperti dhania chutney, salsa, dan pho.

3. Basil



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"