7 Jenis-jenis Pasta Terpopuler Di Indonesia Yang Perlu Diketahui Pecinta Kuliner, Ada Favoritmu Gak?

7 Jenis-jenis Pasta Terpopuler Di Indonesia Yang Perlu Diketahui Pecinta Kuliner, Ada Favoritmu Gak?

Jenis-jenis pasta sangatlah beragam mulai dari bentuk dan ukurannya. Di negara asalnya yakni Italia, ada lebih dari 650 jenis pasta dan hampir setiap tahunnya tercipta bentuk pasta yang baru. Pasta juga termasuk menu populer yang praktis dan mudah disajikan. 

Istilah pasta sendiri berasal dari Bahasa Italia yakni 'Pasta Alimentare' yang artinya 'adonan bahan makanan'. Dalam arti yang lebih luas, 'pasta' juga memiliki arti 'semua adonan seperti cake, roti, ataupun pastry'. Pasta terbuat dari tepung terigu, telur, olive oil dan garam.

Bahan-bahan itu kemudian dicampur dan dibentuk menjadi berbagai variasi bentuk dan ukuran. Selain itu, pasta sendiri dijadikan sebagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Penasaran gak sih, jenis-jenis pasta apa saja yang populer di Indonesia? Simak penjelasan berikut yuk!

Spaghetti

Spaghetti Jenis Pasta - Spaghetti (Liputan6)

Buat hampir semua orang Indonesia, spaghetti tentunya sudah familiar. Jenis pasta satu ini memang sangat populer dan jadi favorit. Dalam Bahasa Italia, spaghetti berarti 'tali' atau 'kecil'. Ada beberapa variasi spaghetti atau Spaghetti, diantaranya spaghetti alla chitarra, spaghettini, dan spaghettoni.

Pada dasarnya, bentuknya sama-sama lurus memanjang hanya ukuran ketebalannya yang sedikit berbeda. Spaghetti sendiri merupakan makanan seperti mie yang berbentuk panjang dan dimasak tidak terlalu mentah dan juga tidak terlalu matang. Kemudian disajikan dengan saus khas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"