7 Resep Pasta yang Gampang Bikinnya Tapi Enak Banget! Cocok Jadi Menu Akhir Pekan di Rumah

7 Resep Pasta yang Gampang Bikinnya Tapi Enak Banget! Cocok Jadi Menu Akhir Pekan di Rumah

Sulit rasanya membayangkan makanan Italia tanpa sepiring pasta hangat atau pizza oven kayu bakar. Dibuat dengan tepung, pasta dapat dibentuk menjadi lembaran, strip atau bentuk lainnya.

Bahkan, kamu akan menemukan lebih dari 600 bentuk pasta di seluruh dunia. Pasta Italia memang terkenal makanan terbaik yang bikin nyaman, alias comfort food. Apalagi pasta adalah hidangan sederhana yang bisa siap dalam hitungan menit dan tidak memerlukan keterampilan memasak yang jenius.

Hidangan sederhana ini menawarkan banyak ruang untuk kreativitas. Kamu dapat bereksperimen dengan resep pasta menggunakan berbagai jenis pasta seperti fusilli, penne atau spageti, saus yang berbeda seperti saus tomat, saus putih krim atau bolognese yang berdaging dan berbagai macam bahan mulai dari bumbu hingga sayuran dan keju.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis menu pasta yang simpel dan bisa kamu masak di rumah di akhir pekan untuk dinikmati bersama keluarga.

1. Pasta Carbonara

Pasta Carbonara (doyanresep.com)

Hidangan pasta Romawi sederhana ini mendapatkan namanya dari 'karbon' yang berarti batu bara. Pasta ini adalah pasta yang populer di kalangan penambang batu bara. Resep aslinya menggunakan guanciale, yaitu pipi babi, tetapi karena tidak mudah didapat, koki menggunakan bacon sebagai gantinya. Selain bacon, kamu juga perlu creamy sauce dari keju dan susu atau cooking cream.

2. Pasta Con Pomodoro E Basilico

Pasta dengan saus tomat dan basil klasik. Ini adalah saus pasta masak yang paling dasar dan paling sederhana, oleh karena itu menu pasta ini biasa dijadikan menu andalan juru masak rumahan Italia.

3. Pasta Bolognese

Saus Bolognese adalah saus berbahan dasar daging untuk pasta yang berasal dari Bologna, Italia. Resep pasta yang mudah ini menggunakan daging domba cincang, bawang bombay, tomat, banyak parmesan dan hangatnya pala.

4. Lasagna



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"