7 Aturan Makan Paling Unik Di Berbagai Negara, Ada Yang Gak Bolehin Makan Pakai Tangan Loh!

7 Aturan Makan Paling Unik Di Berbagai Negara, Ada Yang Gak Bolehin Makan Pakai Tangan Loh!

Berikut aturan makan paling unik di berbagai negara di dunia. Seperti yang kita ketahui, setiap negara tentunya memiliki ciri khas dan keunikan masyarakat yang berbeda antara satu dengan yang lain. Salah satu wujud perbedaan itu terkait aturan soal makanan. Rupanya, menikmati makanan tidak bisa sembarangan. 

Pasalnya, di setiap negara mempunyai larangan tersendiri. Walaupun tidak ada larangan resmi, tapi aturan makan ini penting untuk diketahui orang dari luar negara itu saat hendak berkunjung ke negara tersebut. Hal ini agar tidak mengalami culture shock dan tetap terlihat sopan. Lantas apa saja aturan makan unik di dunia itu? Scroll yuk!

Dilarang Makan Tangan Kiri

Dilarang Makan Tangan Kiri Ilustrasi Makan Pakai Tangan (Suara)

Aturan unik pertama di dunia terkait kuliner adalah makan dengan tangan kiri. Peraturan ini berlaku di India, Timur Tengah hingga sebagian daerah Afrika. Walaupun tidak dilandasi undang-undang atau hukum resmi, tapi ada larangan sosial yang menyatakan bahwa makan dengan tangan kiri adalah perbuatan kurang sopan.

Di India, saat makan bersama di tempat umum, semua orang harus menggunakan tangan kanannya. Tak hanya itu, dilarang juga memasukkan jari-jemari ke dalam mulut. Jika ingin mendorong makanan masuk ke mulut, hanya boleh dilakukan menggunakan ibu jari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"