6 Produk Nabati Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Melawan Virus

6 Produk Nabati Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Melawan Virus

Melindungi tubuh dari penyakit sangat penting untuk menjalani kehidupan yang produktif. Plant based atau makanan yang berasal dari tumbuhan banyak yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Tinggal dijadikan bumbu aja nih gengs. Misalnya bawang merah dan bawang putih.

Jadi kamu gak usah keluar budget banyak buat beli aneka makanan mahal atau vitamin buat tubuh. Makan ini ajah!

1. Bawang putih

Bawang Putih (medicalnewstoday.com)

Bawang putih mengandung bahan aktif yang melawan jamur, bakteri dan virus. Karena punya allicin yang merangsang sistem imun tubuh. Bawang putih terkenal karena mendukung sel darah putih untuk menghancurkan virus flu dan pilek.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih adalah segera setelah dipotong. Karena senyawa allicin keluar setelah dipotong.

2. Jahe

Jahe menghasilkan efek pemanasan internal untuk tubuh dan melawan penumpukan racun di organ, terutama di sistem pernapasan, sistem limfatik, dan sinus.

Jahe juga memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi dan antimikroba yang kuat yang membuatnya cocok untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan untuk perbaikan sel yang rusak.

Minum jahe anget emang yahud deh, segera bikin biar sehat.

3. Bawang

Bawang Merah (ndnr.com)

Bawang dan bawang putih termasuk dalam famili tanaman yang sama, karenanya keduanya mengandung allicin. Bawang juga bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh karena senyawa tambahan yang disebut quercetin, nutrisi yang memecah lendir di kepala dan dada.

Kalau kamu menderita alergi atau masalah sirkulasi, atau rentan terhadap flu, bawang direkomendasikan, karena bawang menghasilkan efek kekebalan yang kuat.

4. Kale

 Meskipun banyak orang gak suka dan milih sayuran hijau lainnya, kale merupakan sumber vitamin E yang sangat baik dan bertindak sebagai antioksidan. Meningkatkan produksi sel B dan sel darah putih yang melindungi tubuh dari bakteri dan penyerang lain.

5. Buah jeruk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"