6 Minuman Hangat Di Kaki Lima Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Favoritmu Termasuk Gak Nih?

6 Minuman Hangat Di Kaki Lima Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Favoritmu Termasuk Gak Nih?

Konsumsi minuman hangat di musim hujan seperti ini sangatlah cocok. Selain menghangatkan tubuh, minuman hangat juga bisa membantu meringankan gejala flu seperti sakit tenggorokan, pilek serta mencegah dehidrasi. Kamu pun tidak perlu susah payah untuk membuatnya sendiri di rumah. Kini, banyak pedagang kaki lima yang menjual minuman hangat. Apa saja minuman-minuman tersebut? Scroll yuk!

Wedang Jahe

Wedang Jahe dan Susu Jahe (Tribunnews)

Seperti diketahui, jahe punya cita rasa yang pedas saat diolah. Meski begitu, rasa pedasnya berbeda dengan cabai dan lada. Pedas jahe terasa lebih menghangatkan di dada. Minuman wedang jahe mudah ditemukan di penjual angkringan. Tapi kamu juga bisa membuatnya di rumah. Cara membuatnya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu mencuci jahe sampai bersih, lalu geprek jahe dan masukkan ke dalam air yang mendidih. Untuk menambah rasa, kamu bisa menggunakan gula pasir atau gula merah sesuai selera. 

Susu Jahe

Sama seperti wedang jahe, susu jahe juga bisa dibeli di warung angkringan. Minuman ini terbuat dari wedang jahe dengan ditambah susu kental manis sebagai pemanisnya. Susu jahe ini bisa menghangatkan tubuh, mengenyangkan perut dan meningkatkan suhu dalam tubuh. Sehingga, cocok sekali diminum saat musim hujan seperti sekarang ini.

Bir Pletok



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"