6 Makanan yang Bikin Kamu Kenyang Lebih Lama, Cocok Buat Sahur

6 Makanan yang Bikin Kamu Kenyang Lebih Lama, Cocok Buat Sahur

Ada makanan yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama gengs. Makanan ini cocok ditambahkan ke dalam menu sahur kamu. Selain bikin kenyang lebih lama, juga tetap mengandung nutrisi yang bagus buat kesehatan.

Berikut ini 5 makanan yang bisa membuatmu kenyang lebih lama gengs.

1. Telur

Telur (delish.com)

Sebuah studi di Biomedical Research Center di Baton Rouge, LA, menemukan kalau orang yang makan telur saat sarapan punya tingkat ghrelin (hormon nafsu makan) yang lebih rendah, dan tingkat PPY (hormon yang bikin kenyang) yang lebih tinggi.

Telur mengandung protein dan lemak yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas seharian. Telur juga mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh gengs.

2. Sayuran berserat

Sayuran berserat sangat rendah kalori tapi tinggi kandungan antioksidan. Sayuran juga mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Serat menambahkan massa untuk makanan dan bisa memberikan kepuasan untuk terus mengunyah, ditambah perasaan perut kenyang lebih lama.

Beberapa sayuran yang bisa kamu konsumsi adalah brokoli, wortel, bayam, kale, kubis, seledri dan masih banyak lagi. Tetap konsumsi sayuran ya saat puasa.

3. Alpukat

Alpukat (blog.regopantes.com)

Alpukat punya banyak kandungan lemak tak jenuh tunggal dan juga tinggi serat yang baik untuk tubuh. Satu buah alpukat berukuran sedang memiliki 13,5 gram nutrisi mengenyangkan. Tapi kandungan kalori alpukat juga tinggi, cocok buat makanan sahur gengs.

4. Sup kaldu daging/ayam

Sup denga kaldu dan sayuran mengandung serat, protein dan lemak. Kandungan ini bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Karena kalori dari protein dan lemak lebih banyak, energinya juga lebih banyak daripada karbohidrat. Serat yang lebih susah untuk dicerna juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama gengs.

5. Coklat hitam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"