5 Trik Konsumsi Makanan Di Restoran Cepat Saji Biar Tetap Sehat Menurut Dokter, Sudah Pernah Coba?

5 Trik Konsumsi Makanan Di Restoran Cepat Saji Biar Tetap Sehat Menurut Dokter, Sudah Pernah Coba?

Makanan di restoran cepat saji atau yang juga dikenal dengan istilah junk food memang memiliki rasa yang enak. Akan tetapi, sulit rasanya membuat pilihan sehat saat pesan makanan cepat saji. Pasalnya, jenis makanan ini mengandung tinggi kalori dan sedikit nutrisi. 

Tidak hanya itu, kebiasaan mengonsumsi makanan siap saji juga berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, obesitas, diabetes, hingga kanker. Namun terkait hal ini, seorang dokter spesialis obesitas bernama McGowan membagikan trik makan junk food tapi tetap sehat.

Walaupun dia mengaku sangat jarang memakannya dan hanya sesekali saat menginginkannya saja. Sebagai seorang dokter, tentu tidak sembarang makanan cepat saji yang dia konsumsi. Lantas apa trik sehat makan junk food? Berikut penjelasannya yang dirangkum dari Today.com.

Bijak Pilih Menu

Ilustrasi Menu Makanan Cepat Saji Dipanggang (detikFood)

Sebelum memesan, kamu harus bijak dalam memilih menu. Pikirkan dengan baik menu yang akan dipesan. Kamu harus teliti memperhatikan nutrisi menu tersebut untuk mencegah keputusan impulsif. Jadi disarankan, sebelum datang ke restoran, kamu bisa mengecek menu lewat internet untuk memutuskan menu terbaik yang bisa dipesan.

Hindari Makanan Berlemak

Sebaiknya, hindari semua menu makanan yang digoreng. Daripada ayam goreng, lebih baik pilih menu ayam panggang. Kamu harus lebih memprioritaskan menu protein tanpa lemak. Sebab, protein lebih membuat kenyang karena protein dalam tubuh digunakan lebih lambat daripada karbohidrat.

Jangan Pakai Saus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"