5 Sumber Vitamin B12 Terbaik untuk Memenuhi Kebutuhan Diet Vegan

5 Sumber Vitamin B12 Terbaik untuk Memenuhi Kebutuhan Diet Vegan

Buat yang vegan penting banget memeriksa kembali makanan yang dikonsumsi. Apakah sudah memenuhi kebutuhan tubuh atua belum. Dalam diet vegan, ada satu vitamin yang hilang, vitamin B12. Oleh karena itu mungkin bijaksana bagi kamu untuk memperhatikan hal ini.

Kalau gak mau meminum suplemen, maka kamu bisa mengkonsumsi makanan berikut ini. Perlu diketahui juga bahwa tes darah dapat menentukan kadar B12 kamu. Kisaran normal harus antara 200 dan 900 pikogram per mililiter (pg / ml). Yang lain mengatakan bahwa level optimal adalah 350pg / ml.

Sumber vitamin B12 (thedoctorweighsin.com)

Penuaan, pengobatan dan gangguan pencernaan juga membutuhkan lebih banyak vit B12. Karena kenyataan bahwa lambung memproduksi lebih sedikit asam lambung atau ada gangguan pada pencernaan. Itu bisa mengurangi penyerapan B12.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin B12 

1. Sereal sarapan (100gr)

Sereal sarapan adalah salah satu makanan terbaik yang diperkaya di mana kamu bisa menemukan vitamin B12. Jadi itu bisa menjadi pilihan yang baik bagi untuk sarapan. Atau jika kamu gak melakukannya, dan melakukan puasa intermiten, misalnya, makan cemilan yang sehat di siang hari dapat menjadi hal yang baik untuk mendapatkan asupan vitamin B12 harian Anda.

2. Susu kedelai

Susu kedelai (healthfitnessrevolution.com)

Kalau kamu seorang vegan, minum segelas susu kedelai bisa menjadi pilihan lain untuk memastikan kamu mendapat asupan harian B12. Meskipun demikian kamu bisa tetap memastikan label produk yang kamu beli. Bagaimana kandungan vitamin B12 di dalamnya.

3.  Yoghurt dan produk susu

Ada orang yang 100 persen vegan dan gak makan produk hewani apapun. Tapi ada juga yang masih makan telur dan susu. Nah, buat kamu yang masih mau susu, kamu bisa minum produk turunannya.

Susu dan yoghurt adalah sumber vitamin B12 yang sangat baik dan dapat membantu mmenuhi kebutuhan harian. Dengan demikian produk susu dapat menjadi sumber vitamin B12 yang sangat baik untuk vegetarian.

Kalau memang gak bisa minum susu termasuk gak toleran sama susu, kamu bisa ganti susu almond yang diperkaya. cek label makanan yang kamu beli.

4. Pengganti daging vegetarian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"