5 Peraturan Makan Yang Aneh Di Dunia, Wajib Kentut Hingga Larangan Ucap Terima Kasih

5 Peraturan Makan Yang Aneh Di Dunia, Wajib Kentut Hingga Larangan Ucap Terima Kasih

Setiap negara tentu memiliki peraturannya masing-masing, termasuk aturan soal tata cara makan. Rupanya di beberapa wilayah negara, ada peraturan soal makanan yang terbilang aneh menurut masyarakat dunia lainnya.

Peraturan itu pun terbilang sangat acak bahkan tidak jarang membuat orang lain terheran-heran. Penasaran apa saja peraturan makan yang aneh di dunia? Simak artikel berikut ini yang dikumpulkan dari berbagai sumber!

1. Menyeruput Mie

Ilustrasi Menyeruput Mie (Brava Radio)

Buat sebagian orang, makan sambil bersuara mungkin dianggap tidak sopan. Tapi buat kamu yang berkesempatan makan mie di Jepang, justru sangat dianturkan untuk menyeruput mie dengan suara yang keras. Ini karena, sikap itu dianggap bukti kalau kamu menikmati sajian yang dihidangkan.

2. Larangan Meminta Garam dan Lada

Garam dan lada merupakan bumbu yang kerap digunakan untuk meningkatkan cita rasa makanan. Namun saat kamu berkunjung ke Portugal dan Mesir, pastikan jangan sampai kamu meminta garam dan lada. Hal ini lantaran tindakan itu dianggap penghinaan untuk orang yang memasak.

3. Wajib Kentut

Selain menyeruput mie, kentut juga termasuk tindakan yang tidak sopan untuk dilakukan saat makan. Tapi ternyata, kamu malah diwajibkan untuk kentut jika berkesempatan bersantap dengan suku Eskimo. Alih-alih jijik, kentut usai makan justru dianggap sebagai tanda terima kasih dan tanda berarti kamu menikmati makanan itu.

4. Makanan Tidak Boleh Habis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"