5 Makanan Khas Thailand yang Populer di Indonesia, Pernah Coba Nggak?

5 Makanan Khas Thailand yang Populer di Indonesia, Pernah Coba Nggak?

Sejumlah negara di Asia memang terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat sehingga membuat siapa saja ingin mencicipinya, salah satu makanan khas Thailand yang populer di Indonesia. Makanan-makanan ini disebut enak dan kaya rempah. Jadi nggak heran kalau cocok dengan lidah orang Indonesia. Lantas, makanan khas Thailand apa saja yang disukai orang Indonesia bahkan populer di Negeri Seribu Candi ini? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

Sejumlah negara di Asia memang terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat sehingga membuat siapa saja ingin mencicipinya, salah satu makanan khas Thailand[1] yang populer di Indonesia. Makanan-makanan ini disebut enak dan kaya rempah. Jadi nggak heran kalau cocok dengan lidah orang Indonesia. Lantas, makanan khas Thailand apa saja yang disukai orang Indonesia bahkan populer di Negeri Seribu Candi ini? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Tom Yum

Makanan Khas Thailand (via Resep Kue Renyah)

Tom Yum merupakan makanan berkuah khas Thailand yang cukup populer di Indonesia. Rempahnya yang kuat membuat siapa saja yang mencicipi Tom Yum, maka mereka bisa merasakan sensasi pedas, asam, dan asin yang pecah di mulut. Untuk isiannya sendiri bermacam-macam, mulai dari udang, ayam, ikan, atau makanan laut yang dicampur dengan jamur dan sayuran.

2. Pad Thai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"