5 Makanan Khas Indonesia Yang Ternyata Diadaptasi Dari Luar Negeri, Nomor 3 Sudah Sangat Melekat Sama Tanah Air

5 Makanan Khas Indonesia Yang Ternyata Diadaptasi Dari Luar Negeri, Nomor 3 Sudah Sangat Melekat Sama Tanah Air

Indonesia dikenal sebagai salah satu surganya kuliner. Pasalnya, Indonesia memiliki berbagai jenis kuliner nusantara yang enak dan bahkan diakui sebagai makanan terlezat di dunia. Tapi mungkin kamu belum menyadari kalau ternyata banyak makanan  yang selama ini kita kenal khas Indonesia dan sering sekali kita konsumsi, ternyata merupakan adaptasi dari makanan negara lain. Apa saja makanan itu? Berikut makanan khas Indonesia yang ternyata diadaptasi dari luar negeri.

1.    Sate

Foto: Makanan Khas (Kompas)

Hampir setiap daerah di Indonesia punya menu sate  yang khas. Tapi tahukah kamu, kalau jajanan yang juga banyak dijual di pinggir jalan ini diadaptasi dari kebab yang merupakan masakan khas Timur Tengah. Kata sate pun diperkirakan berasal dari bahasa Tamil yaitu catai yang memiliki arti daging. Sate disebut makin populer bersaman dengan banyaknya pendatang dari Arab, Tamil hingga India.

2.    Kastengel dan Nastar

Foto: Makanan Khas 2 (Tribun)

Kue kering yang populer saat lebaran ini ternyata bukan asli dari Indonesia. Kastengel dan Nastar ternyata juga diadaptasi dari Belanda. Mulanya, nama kastengel diambil dari istilah kaasstengels yaitu kaas yang artinya keju dan stengels yang berarti batangan. Sedangkan nastar dari istilah ananas dan taart, yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti tart nanas.

3.    Bakso



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"