5 Cara Mengolah Makanan Sisa Semalam Biar Nggak Terbuang Dan Bisa Jadi Masakan Lezat

5 Cara Mengolah Makanan Sisa Semalam Biar Nggak Terbuang Dan Bisa Jadi Masakan Lezat

Pas lagi beli atau masak makanan, kadang suka kalap sampai akhirnya nggak kemakan semua. Ujung-ujungnya tersisa dan bingung mau diapain. Mau dibuang tapi sayang. Kalau nggak dibuang, makanan sisa semalam pun kadang udah nggak seenak pas masih baru dimasak. Bisa karena udah dingin atau teksturnya berubah. 

Nah, kalau makanan sisa semalam masih banyak dan memang belum rusak, kamu bisa lho mengolahnya lagi. Jadi nggak ada yang kebuang dan kamu dapat masakan baru yang nggak kalah enak. 

Berikut jenis-jenis makanan sisa yang bisa kamu olah lagi~ 

Ayam

Ayam Mengolah makanan sisa (bbc.co.uk)

Masih ada sisa ayam goreng atau ayam tumis yang belum abis? Simpan aja di kulkas dan besoknya masih bisa dibikin makanan lain. Misalnya, buat topping nasi goreng, mie goreng, isian taco dengan tortila dan guacamole, roti isi dengan suwiran ayam dan sayuran, atau jadi topping salad. 

Steak

Steak Mengolah makanan sisa (foodnetwork.ca)

Setipe kayak ayam, sisa daging sapi pun cenderung gampang diolah. Daging steak bisa diiris-iris terus bisajadi isian roti pita dengan sayur, topping pasta, ditumis bareng sayuran, jadi isian topping telur dadar, atau paling gampang sih ditumis dengan bumbu teriyaki atau kecap dengan bawang bombay jadi tumisan daging manis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"