3 Resep Olahan Tahu Buat Sajian Puasa Ala Anak Kos, Gak Boros Bahan dan Mudah Bikinnya

3 Resep Olahan Tahu Buat Sajian Puasa Ala Anak Kos, Gak Boros Bahan dan Mudah Bikinnya

Menjalani ibadah puasa  di bulan Ramadhan tentu saja sangat dinantikan oleh umat muslim. Sahur dan buka puasa menjadi suatu momen yang cukup dinantikan. Namun terkadang, kita kebingungan ingin menyiapkan menu untuk sajian baik sahur maupun berbuka puasa.

Tak sedikit orang yang ingin menyediakan menu yang praktis dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Di mana, anak kos juga bisa membuatnya karena tidak boros bahan. Pastinya, menu ala anak kos itu tetap enak untuk disantap dan dinikmati bersama keluarga.

Kali ini, kami sudah merangkum tiga resep ala anak kos dari olahan tahu yang sederhana dan tidak sulit untuk membuatnya. Apa saja menu tersebut? Simak resep olahan tahu ala anak kos selengkapnya dalam artikel di bawah ini ya!

1. Tahu Cabai Garam

Ilustrasi Tahu Cabai Garam (Kompas)

Bahan-Bahan:

- 5 buah Tahu

- 5 sdm Tepung Terigu

- 3 sdm Tepung Maizena

- 3 buah Cabai Keriting Merah, iris kecil-kecil

- 3 buah Cabai Rawit Merah, iris kecil-kecil

- 3 buah Bawang Putih, geprek halus

- 1 buah Daun Bawang, iris tipis

- 1 gelas Air

- 1 sdt Garam

- 1/2 sdt Lada Bubuk

Cara Membuat Tahu Cabai Garam:

1. Langkah pertama larutkan tepung terigu, tepung maizena bersama garam dan lada bubuk dengan air secukupnya lalu sisihkan. Selanjutnya, potong tahu dengan bentuk dadu. 

2. Celupkan tahu ke dalam larutan tepung. Sisihkan terlebih dahulu. Panaskan minyak lalu goreng tahu sampai matang dan warnanya berubah kecokelatan. 

3. Jika sudah, angkat lalu tiriskan. Di wajan berbeda, panaskan sedikit minyak lalu tumis cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang putih daun bawang dan garam. 

4. Masak hingga agak kering. Setelahnya, masukkan tahu yang sudah digoreng ke dalam bumbu tumisan, aduk hingga tercampur rata. Setelahnya matikan api lalu sajikan tahu cabe garam selagi hangat.

2. Tahu Saus Tiram



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"