3 Resep Kue Bawang Praktis dan Mudah yang Bisa Jadi Sajian Kue Lebaran Sekaligus Ide Jualan

3 Resep Kue Bawang Praktis dan Mudah yang Bisa Jadi Sajian Kue Lebaran Sekaligus Ide Jualan

Kue  bawang merupakan salah satu camilan yang jadi favorit banyak orang. Rasanya yang gurih dan renyah, membuat kue ini selalu bikin ketagihan untuk dinikmati. Cara membuatnya pun terbilang mudah.

Terlebih, bahan yang digunakan juga sederhana dan bisa dengan mudah ditemukan di rumah. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli kue bawang. Kamu juga bisa membuatnya sendiri.

Kue bawang ini juga tidak memerlukan santan hanya perlu dicampur dan digoreng. Kue bawang ini juga cocok untuk dijadikan kue lebaran praktis sekaligus ide jualan. Berikut ini 3 resep kue bawang yang bisa kamu tiru di rumah!

1. Resep Kue Bawang

Resep Kue Bawang (Tokopedia)

Bahan-Bahan:

- 500 gram Tepung Terigu Serbaguna

- 125 gram Tepung Maizena

- 200 ml Air Dingin

- 50 gram Margarin

- 1 butir Telur Ayam

- 1 batang Daun Bawang

- 2 batang Daun Seledri

- 2 sdt Garam

- 1 sdt Kaldu Bubuk

- 1/2 sdt Baking Powder

- Secukupnya Minyak Goreng

Bumbu Halus:

- 3 siung Bawang Putih

- 5 siung Bawang Merah

Cara Membuat Kue Bawang:

1. Mulanya, Iris tipis daun bawang dan seledri. Sebaiknya ambil bagian daunnya saja, batang dan bonggolnya yang putih tidak digunakan. Lalu, ayak tepung yang berisi campurkan terigu dan tapioka.

2. Masukkan margarin, baking powder, garam dan kaldu bubuk. Campur sampai merata. Kemudian, kocok telur dan tuang ke dalam adonan. Masukkan bumbu halus dan daun bawang. 

3. Lalu, tuang air. Uleni sampai adonan kalis dan tercampur rata. Jika sudah, gilas adonan setipis mungkin atau dengan ketipisan sesuai selera. Potong-potong dengan bentuk memanjang. 

4. Agar tidak lengket satu sama lain, kamu bisa menaburkan tepung terigu agar tidak lengket satu sama lain. Kemudian, panaskan minyak, goreng hingga matang dan krispi.

2. Resep Kue Bawang Keju



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"