3 Makanan Sehat ala Orang Korea yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Wajib Coba Nih!

3 Makanan Sehat ala Orang Korea yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Wajib Coba Nih!

Soal perawatan dan kecantikan, negeri ginseng alias Korea memang sangat dikenal dan tidak usah diragukan lagi. Berbagai produk perawatan dan kecantikan dari Korea sudah banyak diimpor oleh negara lain termasuk Indonesia.

Maka, nggak heran kalau kulit orang Korea, terutama perempuannya, sangat indah dan sehat. Namun, perawatan tersebut nggak cuma dilakukan dari luar aja. Rupanya perempuan Korea memiliki rahasia kecantikan lain yang berasal dari dalam.

Diketahui orang-orang Korea mengonsumsi makanan sehat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Nah, berikut 3 makanan sehat ala Korea yang bisa bikin kulit glowing dan sehat. Kamu juga bisa mencobanya, lho!

Sup Kaya Kolagen

Seperti yang kita ketahui, kolagen adalah jenis protein tubuh yang berperan penting dalam kulit. Kolagen bisa menjaga kulit tetap halus dan kencang sehingga bisa mengurangi munculnya tanda penuaan pada kulit.

Makanan sehat Korea banyak yang mengandung kolagen sehingga sangat baik untuk kecantikan kulit. Orang Korea pun kerap mengonsumsi berbagai sup kaya akan kolagen seperti kaldu ayam kolagen, Seolleongtang (sup tulang sapi), dan sup kolagen urat daging sapi tendon.

3 Makanan Sehat ala Orang Korea yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Sup Ayam Kolagen (YouTube)

Teh Barley Korea

Minuman teh barley Korea atau boricha adalah jenis minuman yang selalu ada di setiap rumah orang-orang Korea. Minuman bebas kafein ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dari vitamin C dan A di dalamnya.

Oleh karenanya, mengonsumsi teh barley ini sangat baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini. Nggak cuma buat kulit aja, boricha ini juga bermanfaat untuk aspek kesehatan lainnya seperti menurunkan kadar kolesterol dan bekerja sebagai antasid alami. Wah, cocok nih buat yang punya maag!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"