3 Makanan Paling Mahal di Dunia, Pernah Coba Nggak?

3 Makanan Paling Mahal di Dunia, Pernah Coba Nggak?

Bagaimana ya rasanya menyantap makanan paling mahal di dunia? Apakah ada bedanya menyantap makanan dengan harga terjangkau dengan memakan makanan paling mahal? Di penjuru dunia, tentu ada saja makanan khas negara masing-masing yang bikin penasaran dari soal rasa dan harga, dan menarik untuk dikulik.

Sebagian makanan dari negara-negara tersebut termasuk makanan mewah dengan harga yang fantastis. Bahkan ada yang harganya mencapai milyaran rupiah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. 

Namun kelangkaan bahan yang digunakan untuk makanan tersebutlah yang membuat makanan tersebut memiliki harga yang mahal. Lantas, makanan apa saja yang disebut paling malah di dunia? Merangkum dari berbagai sumber berikut ini daftarnya.

1. Samundary Khazana Curry

1. Samundary Khazana Curry Makanan Paling Mahal di Dunia (via Pinterest)

Makanan paling mahal yang pertama adalah Samundary Khazana Curry yang ada di Bombay Brasserie, Inggris. Makanan mewah ini terbuat dari Devon, jamur putih, kavviar beluga, daun emas, lobster Skotlandia, empat abalones, dan juga empat telur puyuh.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Samundary Khazana Curry merupakan bahan-bahan termahal di dunia. Jadi tidak heran, kalau satu porsi Samundary Khazana Curry ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni USD 3,2 ribu atau sekitar Rp48 juta. Wow! Harga yang sangat fantastis untuk sekali makan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"