3 Jenis Comfort Food yang Banyak Disukai di Indonesia, Kalau Kamu Suka yang Mana?

3 Jenis Comfort Food yang Banyak Disukai di Indonesia, Kalau Kamu Suka yang Mana?

Comfort food adalah makanan yang tidak hanya memiliki daya tarik dari segi rasa, tetapi juga dapat memberikan kebahagiaan bagi para penikmatnya. Jenis-jenis comfort food Indonesia ada bermacam-macam, tergantung pada preferensi masing-masing orang.

Meski demikian, dasar dari makanan ini sama, yakni memberikan pengalaman membahagiakan dan kepuasaan bagi orang yang memakannya.  Tidak hanya soal memuaskan rasa lapar, tetapi juga kepuasan secara emosional. Lantas, jenis comfort food apa saja yang banyak disukai di Indonesia? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Rendang

1. Rendang Comfort Food Indonesia (via Bango)

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan kuliner khas Sumatera Barat satu ini? Kelezatan rendang memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Bahkan makanan yang satu ini sudah dinobatkan sebagai makanan nomor satu terenak di dunia.

Makanan dengan bahan utama daging sapi ini tidak hanya kaya akan rempah, tetapi dengan adanya sensasi santan yang gurih dan kental, dapat memberikan pengalaman luar biasa bagi para penikmatnya. Apalagi kalau disantap bersama nasi hangat, duh jadi pengalaman tak terlupakan deh!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"