3 Hidangan Khas Imlek yang Dipercaya Membawa Keberuntungan, Mau Coba?

3 Hidangan Khas Imlek yang Dipercaya Membawa Keberuntungan, Mau Coba?

Sudah tidak sabar menyantap hidangan khas Imlek? Tenang, beberapa hari lagi, orang-orang keturunan Tionghoa akan segera merayakan Tahun Baru China atau biasa disebut dengan Tahun Baru Imlek.  Dalam perayaan ini, biasanya akan terhidang berbagai macam makanan lezat. Bahkan ada hidangan khas imlek yang dipercaya membawa keberuntungan.

Tidak hanya jeruk mandarin yang menggambarkan kemakmuran, tapi beberapa hidangan khas Imlek berikut ini juga memiliki filosofi berbeda dan juga dipercaya membawa keberuntungan. Apa saja? Dikutip dari laman Taste of Home, berikut ini daftarnya. Yuk intip untuk referensi perayaan Imlek nanti!

1. Pangsit

1. Pangsit Hidangan Khas Imlek yang Dipercaya Membawa Keberuntungan (via Tempo)

Bukan hanya untuk santapan sehari-hari, pangsit adalah salah satu hidangan yang selalu ada saat Tahun Baru Imlek tiba. Konon, jumlah pangsit yang dimakan saat Imlek merupakan prediksi berapa jumlah uang yang akan didapatkan atau dihasilkan di tahun yang akan datang. Wow! Semakin banyak makan pangsit artinya semakin kaya, dong?

Untuk isian pangsitnya sendiri, biasanya orang Tionghoa mengisi pangsit dengan daging babi. Namun tidak jarang, untuk mereka yang tidak berkenan makan daging babi, pangsit yang dibuat juga diberi isian udang, ayam, atau sayuran. Tetap menarik, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"