Viral Teriakan Horror di Video WA Story, Konon Suara Korban Tsunami Palu?

Viral Teriakan Horror di Video WA Story, Konon Suara Korban Tsunami Palu?

Baru-baru ini lagi ramai unggahan video WA story mahasiswa Palu. Seperti apa sih videonya?

Baru-baru ini lagi ramai postingan video WA story mahasiswa dari Palu, Sulawesi Tengah. Video itu bikin ngeri gengs. Soalnya, ada suara teriakan orang yang dipercaya sebagai korban tsunami. Beneran nggak sih?

Video yang diunggah Fachri (22) itu menampilkan pemandangan Pantai Talise. Tapi anehnya, ada teriakan-teriakan yang misterius.

Nggak lama setelah di-posting, akhirnya video itu viral karena juga dibagikan orang lain ke grup-grup WA dan media sosial. Tentunya, pada penasaran sama suara teriakan aneh di video itu. Kok bisa sih ada teriakan gitu?

Video viral (suarapalu.com)

Setelah video itu beredar, banyak yang nganggep kalo Fachri ngedit video itu biar jadi viral. Tapi, pihaknya ngaku kalo video itu nggak diedit atau ditambahin suara sama sekali. Mengutip dari Detik.com, hal itu ia katakan saat jumpa pers di Sekretariat AJI Palu pada Senin (19/8/2019).

Jadi, ceritanya Fachri berada di Pantai Talise pada Minggu (18/8/2019) sore. Doi ditemani sama Rusdini. Mereka berdua lalu bikin video story buat Instagram dan WhatsApp. Rusdinilah yang pertama kali mendengar ada suara teriakan.

Fachri mengatakan, "Tepat pada pukul 18.22 WITA, saya merekam langsung video berdurasi 8 detik di story WhatsApp. Suasana ada saat itu, seperti di pantai pada umumnya, suara angin dan ombak. Tapi saya ditegur oleh Rusdini, bahwa story video saya mengeluarkan suara teriakan, seperti waktu terjadinya tsunami di Palu pada akhir tahun 2018."

Bencana tsunami yang pernah melanda Palu dan sekitarnya (bbc.com)

Dia juga mengaku kalo awalnya buat story di Instagram dan yang kedengeran adalah suara angin dan ombak. Tapi, waktu bikin story di WhatsApp, malah kedenger suara anak-anak dan orang. Menurutnya, suara itu kayak teriakan korban bencana tsunami yang berhamburan.

Fachri dan Rusdini juga memastikan kalo video itu nggak diedit sama sekali dan nggak bermaksud nakut-nakutin orang. Mereka juga ngasih liat detail video yang disimpan di galeri.

Bagi Fachri dan Rusdini, mereka adalah sama-sama korban bencana. Jadi, nggak mungkin ada niat buat bikin hoaks. Mereka juga berani kalo harus buktiin sama-sama.

Video bersuara misterius itu sendiri pertama kali viral abis dibagiin di grup WA Palupi Squad. Niat video itu disebarkan adalah buat ngasih tau teman-temannya aja kalo ada suara misterius.

Pasti banyak kalian yang penasaran kan, kayak apa sih suaranya. Dengerin aja lewat video di bawah ini. Kalo menurut pendapat kalian itu suara apa ya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"