Viral Penampakan Pocong Serem di Google Maps, Kok Bisa Ya?

Viral Penampakan Pocong Serem di Google Maps, Kok Bisa Ya?

Penampakan pocong serem di Google Maps viral nih. Kok bisa begitu ya?

Pocong serem menampakkan dirinya di Desa Kedungwaru Kidul baru-baru ini. Fotonya dengan cepat viral di linimasa media sosial dan segera jadi perbincangan netizen.

Desa Karangwaru Kidul sendiri terletak di Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah. Desa itu juga jadi sorotan semenjak pocong serem itu menampakkan dirinya di sebuah foto yang diunggah ke aplikasi Google Maps.

Awalnya, langit emang indah banget malam itu (Instagram @artbiz360)

Dalam foto yang beredar luas di media sosial, pocong serem itu tampak bermata merah. Doi tampak berdiri di pinggir jalan. Tapi kalo sekilas pandang, kita nggak bakal sadar kalo ada pocong itu di dalam foto, kecuali kalo kita perbesar gambarnya.

Foto yang diunggah di Google Maps itu keliatannya emang kayak foto Google Street View aja sih. Yang biasanya menunjukkan sebuah lokasi aja gitu.

Kalo misalnya kalian 'zoom in' foto itu, kalian bisa dengan jelas deh melihat kalo itu adalah sosok pocong serem gengs! Hii.

Makanya, foto itu langsung bikin heboh meda sosial deh.

Tapi, ada yang muncul nih, keliatan gak? (Instagram @artbiz360)

Seperti dikutip dari Liputan6.com, foto penampakan pocong itu awalnya dibagikan oleh akun Twitter @hendralm pada Sabtu (27/7/2019) kemarin. Dalam cuitannya, pemilik akun itu pun terkejut begitu membuka Google Maps dnegan kata kunci Kedungwaru Kidul.

Cuitan itu kemudian dibanjiri respons dari para pengguna Twitter yang ikut penasaran. Hingga kini, twit akun itu telah di-retweet lebih dari 12 ribu kali dan mendapat likes hingga 11 ribu lebih.

Ketika diusut, foto penampakan pocong serem di Google Maps itu ternyata adalah milik akun Instagram @artbiz360. Laki-laki bernama Tarbis Ribowo itu akhirnya angkat bicara ketika tau kalo foto hasil jepretannya viral. Doi junga menceritakan kisah di balik foto yang diunggahnya di Google Maps itu.

Begitu di-zoom, keliatan kan? (Instagram @artbiz360)

Tarbis mengaku kaget karena seketika akun Instagram-nya dibanjiri komentar dengan tagar pocong di salah satu unggahannya. Bukan cuma itu, Tarbisa juga diberondong direct message (DM) dari netizen yang mempertanyakan soal penampakan serem itu.

"Tadinya sih gak ada iat buat posting foto ini, tai karena banyak DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah... Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing," tulis Tarbis dalam postingannya.

Begitu Tarbis bikin pernyataan, diketahuilah kalo foto itu dia ambil dua tahun silam sekitar jam 9-10 malam. Waktu itu, Tarbis sedang menjajal fitur malam kamera barunya.

Matanya merah gengs, bercahaya (Instagram @artbiz360)

Katanya, dia lagi melihat langit malam yang cerah waktu itu. Dia pun nggak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia bilang asal jeprat-jepret aja. Hasilnya pun katanya nggak terlalu terang karena masih coba-coba belajar teknik memotret.

"Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang," katanya.

Tujuan Tarbis emang mendapat pemandangan milky way yang lagi bagus-bagusna malam itu. Tapi gak disangka, dia malah dapet penampakan pocong serem juga di dalam fotonya. Soalnya waktu itu, Tarbis hanya berpikiran positif aja.

Menurut penilaiannya, sorot mata merah dari pocong serem itu cuma serangga yang kebetulan mampir di fotonya. Pria yang berprofesi sebagai kontributor StreetView Trusted Photographer (SVTP) untuk Google itu mengaku nggak merasakan sesuatu yang janggal pas lagi memotret salah satu spot di desa Kedungwaru Kidul itu.

(Instagram @artbiz360)

"Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thinking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya... Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka..." kata Tarbis.

Tarbis diketahui tergabung sebagai anggota komunitas Local Guide dan Streetview Nusantara.

Nih biar lebih jelasss (Instagram @artbiz360)

Asli tidaknya penampakan pocong serem itu, netizen jelas berhasil dibikin merinding sama jepretan foto Tarbis itu. Malah, banyak juga loh orang-orang yang ikut membuktikan keberadaan pocong bermata merah di Kedungwaru Kidul itu.

Pendapat kalian gimana?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"