Urban Legend Jogja, Berkenalan dengan 5 Hantu Penunggu Kampus UGM

Urban Legend Jogja, Berkenalan dengan 5 Hantu Penunggu Kampus UGM

Urban legend Jogja tersebar di seluruh Yogyakarta. Salah satunya tentang keangkeran salah satu kampus terkenal di Yogyakarta yakni Universitas Gadjah Mada atau UGM. Di Kampus UGM ini dipercaya banyak hantu menghuni lokasi tersebut. 

Memang menurus mitos yang paling terkenal adalah ketika seseorang menyanyikan lagu “Gugur Bunga” di dekat Bundaran UGM, maka akan didatangi hantu. Berikut beberapa hantu yang dipercaya bergentayangan di sekitaran Kampus UGM.

Hantu Mbak Rohana

Hantu Mbak Rohana adalah sosok hantu wanita yang usil. Ia sering menampakkan diri dengan wujud wanita berdiri di atas jembatan di dekat kampus UGM. Biasanya saat mengganggu orang, hantu ini seolah-olah akan melompat dari atas jembatan, dan membuat orang yang melihatnya akan panik dan mendekati.

Anehnya ketika didekati tiba-tiba wanita tersebut langsung hilang dan di sekitar jembatan tidak ada orang satu pun. Konon nama hantu itu saat masih hidup bernama Rohana. Belum diketahui penyebab Rohana meninggal dunia dan akhirnya menjadi hantu.

Urban Legend Jogja, Berkenalan dengan 5 Hantu Penunggu Kampus UGM (Tribun Wiki)

Hantu Mbak Yayuk

Urban legend Jogja adalah hantu dari Kampus UGM selanjutnya adalah Mbak Yayuk. Hantu Mbak Yayuk disebut menjadi hantu karena saat meninggal memutuskan untuk bunuh diri. Dulunya Yayuk adalah salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi UGM yang mengakhiri hidupnya karena skripsinya ditolak oleh dosen.

Wujud sosok hantu Mbak Yayuk sering terlihat di gedung Fakultas Ekonomi UGM. Banyak mahasiswa yang kuliah sampai malam hari melihat sosok Mbak Yayuk sedang berdiri di salah satu bagian gedung Fakultas Ekonomi.

Hantu Menir Joseph

Jika hantu Mbak Rohana dan Mbak Yayuk adalah hantu asal Indonesia, giliran Menir Joseph hantu pria Belanda yang sudah puluhan tahun bergentayangan di Kampus UGM. Menir Joseph kerap menampakkan diri di kawasan kampus di malam hari. Konon orang yang pernah melihat hantu ini tidak merasa ketakutan.

Karena penampilan Menir Joseph tidak menyeramkan dan tidak suka mengganggu. Penampilan hantu ini cukup rapi dengan bergaya vintage dan seper rapi. Tidak ada yang menyangka jika Menir Joseph adalah seorang hantu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"