Tempat-Tempat Ini Terkenal Banget Di Indonesia Sebagai Tempat Pesugihan

Tempat-Tempat Ini Terkenal Banget Di Indonesia Sebagai Tempat Pesugihan

Pesugihan adalah sebuah jalan pintas yang digunakan orang jika ingin kekayaan, orang yang sudah menempuh jalan ini biasanya matanya telah tergelapkan dengan uang sehingga hatinya terdorong untuk melangkahi akidah agama serta mengkhianati tuhan.

Di Indonesia praktik pesugihan serasa tidak ada habisnya, bahkan isu tentang pesugihan ini santer sampai luar negri, beberapa situs yang di sakralkan untuk pesugihan ramai pengunjung, mereka penasaran seperti apa sih orang pesugihan itu? 

Dari sebegitu banyak tempat pesugihan, ada beberapa yang menjadi legenda dan bahkan ramai nya ngalah-ngalahin tempat rekreasi saat lagi libur. Apa saja tempat pesugihan itu? yuk kita simak.

1. Gunung kawi

https://obs.line-scdn.net/

Gunung yang berlokasi di Malang, Jawa Timur ini sudah menjadi tempat pesugihan yang paling beken, bahkan nggak hanya di Indonesia tapi juga di Asia tenggara loo. 

Ada dua tokoh yang dituakan di situs ini, Mbah Djoego dan Raden Mas Imam Soedjono alias Kyai Zakaria II. Ritual yang dilaksanakan biasanya memberikan sesaji, membakar dupa, dan bersemedi. Khusus untuk semedi banyak orang yang melakukannya berjam-jam, berhari-hari, sampai berbulan-bulan.

2. Gunung Kemukus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"