Suka Merinding Kalau Lagi Buang Air, Kenapa Hantu Suka Gentayangan di Kamar Mandi?

Suka Merinding Kalau Lagi Buang Air, Kenapa Hantu Suka Gentayangan di Kamar Mandi?

Tidak sedikit orang yang percaya bahwa kamar mandi  merupakan salah satu ruangan di rumah atau tempat lain yang dihuni hantu . Makanya ketika mau masuk kamar mandi disarankan untuk mengucapkan salam atau doa. Juga ada mitos yang menyebut lampu kamar mandi harus selalu menyala selama 24 jam.

Banyak warganet yang juga pernah mengalami hal menakutkan ketika berada di kamar mandi. Misalnya lampu kamar mandi yang mendadak mati lalu menyala sendiri. Kran air yang menyala sendiri, termasuk suara dari dalam kamar mandi yang terdengar seperti orang mandi, padahal tidak ada orang sama sekali.

Dilansir dari Kumparan, alasan kenapa hantu memilih kamar mandi sebagai tempat tinggalnya karena ketika setan diusir ke bumi oleh Tuhan, ia meminta 3 permintaan. Ketiga permintaan itu adalah ingin tidak mati hingga hari kiamat, kedua ingin beranak pinak sebanyak mungkin, dan ketiga ingin kamar mandi sebagai rumah bagi mereka.

Suka Merinding Kalau Lagi Buang Air, Kenapa Hantu Suka Gentayangan di Kamar Mandi (Matakota)

Ada juga yang mitos yang menjelaskan bahwa para makhluk halus senang berada di kamar mandi karena kondisi kamar mandi yang lembab, kotor, dan basah. Banyak hantu yang memang menyukai tempat yang lembab. Selain itu lokasi kamar mandi yang berada di pojok atau belakang, membuat hantu jadi nyaman.

Disarankan penghuni rumah untuk selalu rutin menjaga kebersihan kamar mandi dari kotoran-kotoran atau sampah-sampah yang bisa mengundang kehadiran makhluk halus. Misalnya membuang sisa-sisa pembalut dengan tidak sembarangan.

Makanya beberapa tempat kamar mandi ada yang viral karena keangkerannya. Sebut saja sebuah toilet umum yang berada di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Di salah satu bilik kamar mandi, ada yang menjadi mitos bagi pengunjung. Konon salah satu kamar mandi dihuni sosok hantu yang menyeramkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"