Begini Awal Mula Istri Will Smith Alami Kebotakan Akibat Alopecia, Semua Berawal Saat di Kamar Mandi

Begini Awal Mula Istri Will Smith Alami Kebotakan Akibat Alopecia, Semua Berawal Saat di Kamar Mandi

Rambut rontok yang dialami oleh istri Will Smith, Jada Pink Smith, diakibatkan oleh penyakit autoimun bernama Alopecia. Kebotakan Jada menjadi sorotan setelah suaminya menampar Chris Rock ketika menyampaikan candaan di acara Oscar yang menyindir rambut Jada.

Alopecia merupakan kondisi autoimun atau gangguan kekebalan tubuh yang membuat sel imun menyerang folikel rambut dan menimbulkan kerontokan.

Padahal menurut Jawa, ia sama sekali tak pernah berniat menyembunyikan kondisi penyakitnya itu. Jada pertama kali mengabarkan jika ia terkena Alopecia pada Mei 2018 dalam Red Table Talk, dimana saat itu ia menggunakan sorban.

Mengenal kondisi Alopecia, penyakit autoimun yang dialami Jada Smith (kompas.com)

Jada lalu menjelaskan secara pasti kapan ia didiagnosa Alopecia. Semuanya berawal saat ia berada di kamar mandi dan mengetahui ia kehilangan banyak rambutnya.

Dari situlah ia menggunakan potongan rambut pendek asimetris di tahun 2018 untuk mengatasi kerontokan.

"Itu sangatlah menakutkan, ketika pertama kali dimulai. Saat saya sedang mandi kemudian saya mendapatkan segenggam, rambut di tangan saya, ya tuhan apakah saya akan botak," cerita Pinkett mengutip Insider, Kamis (29/3/2022).

Pertumbuhan rambut baru memang bisa terjadi setelah empat minggu usai steroid disuntikan, tapi metode ini tidak lantas bisa mencegah kerontokan rambut yang terjadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"