Sudah Tayang, Sederet Fakta Tentang Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 : Communion

Sudah Tayang, Sederet Fakta Tentang Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 : Communion

Sesuai jadwal, Kamis 4 Agustus 2022 adalah hari perdana penayangan film Pengabdi Setan 2 : Communion tayang di bioskop. Yang menarik masyarakat tak hanya penasaran dengan lanjutan cerita film horor itu, melainkan dimana lokasi syuting film Pengabdi Setan 2  yang disebut punya kisah horor dibaliknya. Berikut fakta-fakta tentang lokasi syuting Pengabdi Setan 2.

1.    Dulu Rumah Sekarang Rusun

Film Pengabdi Setan 1 melakukan syuting di sebuah rumah tua di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kini pada Pengabdi Setan 2, dipilih sebuah rumah susun atau rusun yang menjadi lokasi syuting film yang dibintangi oleh Tara Basro, Ayu Laksmi, dan sejumlah aktris dan aktor lainnya.

2.    Perjuangan Mencari Lokasi

Sutradara Pengabdi Setan 2, Joko Anwar mengatakan bahwa dia memang membutuhkan set lokasi di sebuah rusun. Tak mudah untuk mencari rusun digunakan lokasi syuting film karena memakan waktu sekitar sebulan lamanya.

Joko dan tim pernah mendapatkan beberapa rusun untuk dijadikan lokasi syuting namun sayang beberapa lokasi kurang cocok karena masih dipakai untuk tempat tinggal. Akhirnya dia menemukan sebuah rusun yang memang tepat dijadikan lokasi syuting.

Sederet Fakta Tentang Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 Communion (Twitter @drhaltekehalte)

3.    Rusun Tak Berpenghuni

Dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media belum lama ini, Joko mengatakan bahwa rusun yang jadi lokasi syuting memang sudah lama kosong lebih dari 10 tahun, tepatnya 15 tahun. Namun Joko tidak mengetahui penyebab rusun tersebut tidak berpenghuni karena apa.

4.    Lokasi Rusun

Ternyata ada seorang warganet yang sudah melakukan investigasi dengan mencari keberadaan rusun tersebut. Akhirnya didapatkan bahwa lokasi rusun berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan Pasar Sumber Arta Kalimalang, Bintara Jaya.

Bahkan warganet itu juga membocorkan lewat cuitan di Twitter @drhaltekehalte, untuk menuju lokasi rusun itu bisa menggunakan transportasi mulai dari bus TransJakarta hingga angkot. Wah bakalan  viral nih kayaknya .



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"