Setelah Pocong, Kini Giliran Kuntilanak yang Eksis di Google Maps

Setelah Pocong, Kini Giliran Kuntilanak yang Eksis di Google Maps

Kamera street view Google Map menangkap gambar yang tidak lazim saat melintasi jalan raya Sumedang-Cibeureum. Terlihat kuntilanak mengintip dari balik rumah kosong.

Dewasa ini teknologi semacam Google Maps adalah bagian yang sangat tak terpisahkan dari masyarakat. Mulai dari sekadar nyari alamat, membantu ojol, hingga buat mencari tahu informasi apa saja yang ada di sekitar kita.

Tetapi yang namanya orang Indonesia, kehidupan mistis juga tidak bisa terlepas begitu saja. Meskipun penetrasi teknologi sudah sangat dalam. Contohnya adalah penampakan pocong yang viral di Google Maps beberapa waktu lalu.

Penampakan pocong (Instagram @artbiz360)

Penampakan pocong ini muncul di Desa Karangwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah. Melalui aplikasi Google Maps, seseorang dengan nama akun @artbiz360 mengunggah foto dengan mode panorama. Ia mengatakan bahwa niat awalnya adalah mengetes kulitas gambar mode malam kamera ponselnya yang baru.

Tetapi siapa yang menyangka jika ia malah menangkap penampakan yang tidak terduga. Pocong dengan mata merah menyala terlihat di salah satu sudut foto. Ia tak sadar pocong tersebut berada di sana, karena pocong ini akan nampak jelas ketika gambar di zoom.

Tak hanya pocong, kuntilanak juga bisa muncul dari dalam tangkapan gambar Google Maps. Gambar yang diduga kuntilanak ini terlihat di jalan raya Sumedang-Cibeureum. Tepatnya di Buniasih, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kalian bisa melihatnya sendiri melalui link di bawah ini.

https://www.google.com/maps/@-7.117065,108.1307373,0a,71.8y,199.64h,84.83t/data=!3m4!1e1!3m2!1sPjgH2HzJCo0_DQB3hMExnA!2e0?utm_source=mstt_0

Terlihat dari gambar tersebut sebuah wajah yang pucat memandang keluar dari balik jendela kaca di rumah yang tampak tua. Di kiri dan kanan wajah tersebut terdapat dua buah tangan yang menempel di kaca. Tangan kanan seperti melambai keluar, sedangkan tangan kiri menekuk ke bawah. Ngeri ya. 

Tapi menurut pendapat penulis, meskipun menyeramkan, kedua foto ini meragukan keberadaanya. Untuk foto pocong, karena diunggah oleh pengguna, bisa jadi mendapat sentuhan editing. 

Bahkan pemilik foto juga mengaku mengedit foto yaitu dengan menambah keterangan dari foto agar lebih nampak jelas. Bukan tidak mungkin dia tidak menambah pocong di sana.

Penampakan kuntilanak di google map (screenshot google.com/maps)

Sedangkan untuk foto penampakan kuntilanak di Jalan Sumedang-Cibeureum meskipun diambil dari kamera mobil Google sendiri, posisi kuntilanak sedikit agak janggal. Ketika gambar di-zoom untuk diperjelas, terlihat kepala dan tangan kanan kuntilanak seperti diletakkan begitu di atas sebuah meja.

Bagaimana gengs, apakah kalian percaya kedua gambar ini adalah asli? Tulis pendapat kalian di kolom ya. Atau kalian juga punya bukti lain jika sekarang Google Maps jadi sarang hantu, demit, setan, dan lainnya gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"