Serem Banget! Prajurit Kopassus Ini Nyasar Ke 'Alam Gaib' Hutan Papua

Serem Banget! Prajurit Kopassus Ini Nyasar Ke 'Alam Gaib' Hutan  Papua

Daerah perbatasan Indonesia banyak yang terdapat di tempat terpencil dan hutan-hutan. Jadi tentara atau pasukan khusus gak cuma harus berani melawan musuh. Tapi juga gak boleh penakut. Soalnya bisa aja daerah tugasnya itu hutan dan sepi gak ada manusia lainnya.

Sering banget tetara atau pasukan khusus ditugaskan di pedalaman hutan dan engalami kejadian unik. Bisa dengan penduduk lokal atau kejadian yang gak biasa.

Salah satu cerita seram dialami oleh anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Sebut aja namanya Selvanus (bukan nama sebenarnya ya gengs). Kisah ini diperoleh dari buku Kopassus untuk Indonesia karangan Iwan Santosa dan E A Natanegara.

Ilsutrasi anggota Kopassus (paskhas.mil.id)

Saat itu Selvanus ditugaskan sebagai komandan pos di Timika, Papua. Keadaan saat itu sedang gawat karena Organisasi Papua Merdeka (OPM) masih aktif. Terutama dengan keberadaan pentolan OPM seperti Kelly Kwalik dan Thadeus Yogi. Semangat OPM masih sangat membara.

Ketika itu Selvanus ditugaskan untuk menggerebek markas OPM yang berjarak enam hari jalan kaki dari markasnya. Sat itu dia dan tim mulai bergerak pada bulan Oktober dan udah masuk musim hujan.

Di hari kelima perjalanan, mereka menemui sungai yang deras dan memutuskan untuk menyeberang dengan tali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"