Sederet Makhluk Mitologi Khas Indonesia, Dari Garuda Hingga Leak

Sederet Makhluk Mitologi Khas Indonesia, Dari Garuda Hingga Leak

Kamu tau nggak sih kalo Indonesia juga memiliki mahluk mitologi seperti milik mitologi yunani, nordik, dan summeriah?. Mahluk mitologi Indonesia juga memiliki kisah supranatural, asal mula, dan kisah yang bersangkutan dengan dewa-dewi.

Menurut KBBi sendiri, Mitologi adalah ilmu tentang bentuk sastra yang mengandung konsepsi dan dongeng suci mengenai kehidupan dewa dan makhluk halus dalam suatu kebudayaan.

Jika di luar negeri namanya se-keren Mythological Beast, di Indonesia mah nyebutnya simpel aja, memedi, dedemit, setan, siluman. Benar-benar hilang sudah nilai estetiknya wkwkwk.

lalu mahluk mitologi apa aja sih yang terkenal di belantara Indonesia? Yuk kita simak artikel berikut ini.

1. Garuda

https://i1.wp.com/hewanpedia.com/wp-content/

Burung garuda yang dipilih menjadi lambang negara Indonesia ini juga merupakan mahluk mitologi loo. Garuda umumnya digambarkan sebagai mahluk menyerupai burung elang yang memiliki tubuh yang tertutup bulu emas, berwajah putih, dan memiliki sayap merah.

Garuda sendiri adalah mahluk yang disebut dalam kepercayaan Hindu dan Buddha yang tertuang dalam kitab Mahabharata dan Purana yang asalnya dari India. Konon, sayap garuda ini jika terbentang bisa menghalangi sinar matahari sampai ke bumi lhoo.

2. Orang Bati



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"