Rumah yang Ditinggal Kosong dalam Waktu Lama akan Dihuni Jin, Mitos atau Fakta? Begini Penjelasannya

Rumah yang Ditinggal Kosong dalam Waktu Lama akan Dihuni Jin, Mitos atau Fakta? Begini Penjelasannya

Rumah merupakan tempat yang digunakan para manusia untuk berlindung. Berteduh dari teriknya panas matahari, terpaan angin, dan juga hujan. Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Ada kalanya akan ditinggalkan pemiliknya juga suatu saat.

Misalkan saja batas waktu kontrak sudah habis, pemilik pindah kerja dan memilih lokasi yang lebih dekat, pemilik telah menikah dan memiliki anak sehingga jumlah anggota bertambah dan tidak bisa menempati rumah lama, ingin menikmati suasana baru di tempat baru, serta beberapa alasan lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa mitos mengenai rumah yang beredar di kalangan masyarakat kita. Salah satunya adalah meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama akan diganti penghuninya oleh bangsa jin. Lantas, apakah hal itu benar? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Ilustrasi Rumah Kosong (Pikiran Rakyat)

Seperti yang kita ketahui, jin bisa tinggal di mana saja yang dia inginkan. Namun perlu diketahui, mereka juga memiliki kriteria khusus yang dapat menjadi acuan untuk menentukan tempat tinggalnya. Jin sendiri mempunyai energi yang berbeda dan juga durasi umur yang berbeda di bumi. 

Dalam riwayatnya, jin dikaitkan lebih tua dari manusia sehingga sifat dari senioritas mereka pun melekat dan enggan tunduk pada manusia sebagai makhluk berakal. Oleh karena itu, jin akan hindari kontak dengan manusia dan akan mencari bangunan atau rumah tua yang terbengkalai untuk dijadikan rumahnya. 

Dengan kata lain, dia akan mengakuisisi rumah kosong itu menjadi rumahnya dan para manusia akan sulit mengusirnya. Ini dikarenakan masalah ego yang dimiliki oleh jin karena merasa lebih senior. Jadi belum tentu semua rumah kosong akan dihuni oleh jin ya. Semua tergantung dari bagaimana kondisi rumah tersebut.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"