Rekomendasi 5 Film Horor Barat Terseram, Dijamin Bikin Susah Tidur Malam

Rekomendasi 5 Film Horor Barat Terseram, Dijamin Bikin Susah Tidur Malam

Ada yang bilang kalau film horor Indonesia lebih seram dibandingkan film luar negeri. Kata siapa? Beberapa film horor barat terseram juga pernah tayang di Indonesia menawarkan kisah cerita menyeramkan. Mulai dari iblis yang merasuki manusia hingga cerita rumah tua berhantu yang jadi neraka bagi penghuni barunya. Berikut 5 rekomendasi film horor terseram versi Paragram. 

The Exorcist

Film The Exorcist merupakan film yang sudah lawas. Film horor ini diangkat dari kisah dari sebuah novel dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh Linda Blair, Ellen Burstyn, dan Jason Miller ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Regan MacNeil yang mengalami perubahan sikap setelah pindah ke rumah yang baru.

Selama tinggal di rumah itu Regan mengalami kerasukan iblis penunggu rumah. Saat kerasukan roh jahat dia memasang wajah yang menyeramkan. Ibu Regan pun mencari bantuan dari dua orang pastor Katolik untuk membantu putrinya agar roh jahat itu pergi. Cerita film ini sempat menuai pro dan kontra karena menunjukkan praktik eksorsisme di Amerika Serikat. Walaupun dikecam banyak pihak namun kesuksesan film tersebut mendatangkan 10 nominasi dalam Piala Oscar. 

Rekomendasi 5 Film Horor Barat Terseram, Dijamin Bikin Susah Tidur Malam (CNN Indonesia)

The Conjuring

Bicara tentang film horor barat tak lengkap jika tidak memasukkan list The Conjuring yang tayang pada 2013 silam. Film yang disutradari oleh James Wan ini memberikan sensasi yang baru dalam film horor yang dibintangii oleh Vera Farmiga, Patrick Wilson, dan Sterling Jerins. The Conjuring sendiri diambil dari kisah nyata yang terjadi di salah satu rumah di Amerika Serikat pada tahun 1970-an.

Mengisahkan tentang suami istri yang menjadi paranormal yakni Ed Warren dan Lorraine Warren melawan iblis bernama Bathsheba yang mendiami rumah yang dihuni sebuah keluarga. Keluarga itu khususnya ibu dan beberapa anaknya kerap diganggu oleh makhluk jahat di rumah itu termasuk Bathsheba. 

Yang bikin seram selain penampakkan makhluk gaib juga ada niat jahat Bathsheba untuk meminta tumbal dari salah satu anak dari keluarga itu. Beruntung Ed dan Lorraine bisa segera datang dan membantu keluarga tersebut terbebas dari ancaman Bathsheba.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"