Ada “KKN Di Desa Penari” dan Pengabdi Setan, Berikut 6 Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Ada “KKN Di Desa Penari” dan Pengabdi Setan, Berikut 6 Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Geliat perfilman Indonesia tengah bersinar terang, khususnya genre horor. Viralnya  film KKN Di Desa Penari  berhasil menyalip Pengabdi Setan  sebagai film horor terlaris  sepanjang masa. Selain dua film tersebut, ada beberapa layar lebar karya sineas Indonesia yang juga mengekor di belakang keduanya.

1.    KKN Di Desa Penari

Produser KKN Di Desa Penari, Manoj Punjabi melalui akun Instagram pribadi memberikan pengumuman penting pada Kamis (13/5). Setelah 13 hari tayang, film yang dibintangi oleh Tissa Biani itu menjadi film horor terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton mencapai 4.613.276.

Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat masih banyak bioskop-bioskop di Indonesia yang masih menayangkan film yang disutradari oleh sineas Awi Suryadi. Belum lagi banyak kisah misteri di baliknya, membuat film itu makin bikin penasaran, misalnya beberapa orang alami kesurupan saat dan setelah menonton film. Termasuk penampakan hantu yang ditangkap kamera penonton KKN Di Desa Penari.

Ada “KKN Di Desa Penari” dan Pengabdi Setan, Berikut 6 Film Horor Terlaris Sepanjang Masa (Tribunnews.com)

2.    Pengabdi Setan

Joko Anwar berhasil menyutradarai Pengabdi Setan yang tayang di 2017 lalu. Teror karakter ibu kepada suami dan anak-anaknya berhasil bikin jantung penonton deg-degan selama menonton di bioskop. Pengabdi Setan ditonton 4,2 juta orang. Tahun 2022 tepatnya di bulan Agustus sekuel Pengabdi Setan akan meluncur. Apakah akan menciptakan rekor baru dan mengalahkan KKN Di Desa Penari?

3.    Suzanna: Bernapas Dalam Kubur

Film Suzanna: Bernapas Dalam Kubur menjadi film horor ketiga di Indonesia yang mampu mencetak rekor. Film yang dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali ditonton 3,34 juta orang di tahun 2018. Karakter Suzanna diperankan oleh Luna yang dianggap mirip dengan Suzanna yang asli.

4.    Danur: I Can See Ghost

Giliran film Danur: I Can See Ghost di tahun 2017 yang ditonton sekitar 2,73 juta orang. Film itu dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Kisah film diambil dari cerita buku Risa Saraswati, menceritakan karakter gadis bernama Risa yang berteman dengan para hantu Belanda. Sutradara film ini Awi Suryadi, juga jadi sutradara film KKN Di Desa Penari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"