Permainan Pemanggil Hantu yang Terkenal di Berbagai Negara, Kuy Cobain Kalau Berani

Permainan Pemanggil Hantu yang Terkenal di Berbagai Negara, Kuy Cobain Kalau Berani

Cuma buat kamu yang berani, mesti banget cobain permainan pemanggil hantu ini!

Emang sih yang namanya hantu atau setan itu menyeramkan, tapi beberapa orang malah sering ngerasa penasaran sama keberadaan para mahluk halus. Daripada harus nunggu-nunggu momen nggak sengaja ketemu hantu, mendingan langsung aja panggil mereka lewat sebuah permainan. Ya, ada beberapa permainan yang terkenal di beberapa negara buat manggil hantu, bahkan kamu bisa berkomunikasi sama lho. 

Kalau emang ngakunya berani dan ngerasa punya nyali, cobain deh permainan berikut ini… Pst, tapi ingat harus tetap hati-hati ya dan jangan sampai membahayakan keselamatan diri sendiri, gengs.

Jelangkung

Jelangkung Main jelangkung (duniaku.net)

Orang Indonesia sih kayaknya udah akrab banget ya sama permainan ini? Saking populernya, jelangkung sampai pernah dibuat film dan serem banget! Kalo kamu pengen main jelangkung, siapin dulu boneka jerami, pensil, kertas, kain putih, dan batok kelapa. Kalau semua udah siap nih, kamu bisa kumpul sama teman-teman waktu senja di tempat sepi dalam posisi melingkar, satu orang pegang boneka, lalu yang lain baca mantranya. 

“Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan, Jelangkung jelangsat, Datang tidak diundang, Pergi tidak diantar.”

Terus baca mantra sampai si hantu memasuki boneka. Kalau yang diundang udah datang, dia bisa memperkenalkan dirinya lewat tulisan, informasinya bisa kayak nama, tahun berapa meninggal, penyebab meninggal, nanya percintaan, keberuntungan, bahkan ada juga orang yang nanya nomor buat perjudian.

Baby Blue

Baby Blue Hati-hati kalau gendonganmu jadi berat! (Youtube.com)

Permainan ini mungkin kurang familiar di Indonesia, tapi nggak kalah seru lho sama Jelangkung. Nah, permainan baby blue ini pun lebih simple karena kamu cuma butuh cermin di kamar mandi. Pertama-tama, kamu matiin lampu kamar mandi, berdiri di depan cermin yang ada di dalam kamar mandi, terus posisi tanganmu kayak lagi gendong bayi. Lalu sebut nama baby blue 13 kali. Kalo berhasil, berarti tanganmu bakalan kerasa berat kayak lagi gendong sesuatu. Kalau udah makin berat, langsung aja buang ‘sesuatu’ di gendonganmu ke toilet. Harus cepat-cepat ya, kalo telat, kamu bisa ngeliat ada sosok hantu cewek di cermin.

Bloody Mary

Bloody Mary Dia akan muncul di cermin (the13thfloor.tv)

Kalo yang satu ini jadi permainan pemanggil hantu yang terkenal di Amerika. Aturan mainnya pun gampang kok. Kamu tinggal bawa lilin ke kamar mandi, lalu berdiri di depan cermin. Jangan lupa sebelumnya kunci dan matiin lampu. Nyalain lilin yang kamu bawa, terus sebut nama Bloody Mary tiga kali. 

Bloody Mary bakalan datang dan muncul di cermin, sosoknya serem abis karena dia akan datang dengan tubuh berlumuran darah. Bahkan, ada yang bilang kalau Bloody Mary bisa ngambil mata si pemain lho!

Charlie Charlie

Charlie Charlie Awas, Charlie bisa nggak mau udahan main sama kamu (express.co.uk)

Sebelum main Charlie Charlie, kamu harus nulis YES dan NO di selembar kertas putih. Udah gitu, taruh dua buah pensil secara bertumpuk dengan membentuk simbol + di atas kertas tadi. Kalo udah, ucapkan “Charlie, Charlie, can we play?" berulang kali sampai salah satu pensil gerak-gerak, yang jadi tanda kalau arwah Charlie udah datang dan mau main sama kamu. Setelah itu, kamu bisa nanya apa aja, tapi jawabannya harus di antara Yes atau No.  

Siapa sih hantu Charlie ini? Jadi, ini adalah permainan manggil hantu dari Meksiko. Charlie sendiri adalah anak laki-laki yang bunuh diri karena nggak tahan sama siksaan orang tuanya. Kayak anak kecil pada umumnya, Charlie kadang ramah banget, tapi bisa usil dan kasar. Kalo kamu diganggu dan pengen udahan, tinggal bilang "Charlie, Charlie can we stop?" terus kalau dia jawab Yes, ucapkan salam perpisahan dengan bilang "Good bye, Charlie." 

Kalau Charlie jawab No? Artinya dia masih pengen terus main sama kamu, gengs! Hiii… Mau nggak mau kamu harus nemenin Charlie main sampai dia bilang Yes waktu kamu mengulangi Charlie, Charlie can we stop?”

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"