Permainan Memanggil Arwah Ouija, Aman Gak Sih?

Permainan Memanggil Arwah Ouija, Aman Gak Sih?

Di Indonesia permainan Jalangkung udah terkenal. Sering diceritakan digunakan sebagai media pemanggil arwah. Jika ada arwah yang masuk ke dalam boneka Jalangkung, pemanggilnya bisa bertanya macam-macam.

Permainan Jalangkung ini bahkan digunakan untuk cerita film. Alih-alih memanggil arwah dan bertanya, pemainnya justru dihantui oleh setan jahat. Akhirnya para pemain itu jadi tewas atau hidup gak tenang.

Selain Jalangkung ada juga permainan papan Ouija. Mirip sama Jalangkung. Pada papan Ouija terdapat angka-angka yang bisa dirangkai menjadi kalimat. Jika ada roh yang tertarik untuk datang.

Papan permainan Ouija (partycity.com)

Permainan ini juga udah dibuat jadi film. Pun juga berakhir menjadi kisah horor yang menyebabkan kematian. Karena setan jahat yang justru terpanggil untuk datang.

Permainan papan Ouija ini aman gak sih?

Permainan papan Ouija bisa digunakan oleh siapapun. Gak diperlukan keterampilan nyata. Perusahaan mainan dan game menjualnya hingga ribuan jumlahnya. Tetapi kebanyakan orang tidak menyadari apa yang ada di balik permainan itu.

Apakah permainan ini jahat? Dikutip dari Learnreligions.com, jawabannya adalah tidak. Ouija tidak lebih dari sekadar permainan papan biasa. Tapi apakah bisa berbahaya? Yah, di tangan seseorang yang tidak terlatih bisa saja.

Memainkan Ouija (creativevisionspublications.com)

Papan permainan Ouija, secara sederhana, adalah alat divinatory. Tujuannya adalah untuk menjawab pertanyaan dengan mengundang roh untuk berbicara kepada orang-orang menggunakan papan tulis. Tidak ada jaminan pada apa pun akan terjadi, tetapi juga tidak ada cara untuk mengendalikan apa yang terjadi.

Sama seperti banyak teka-teki metafisik lainnya, tidak ada cara untuk secara definitif membuktikan semua ini. Kalau kamu tertarik untuk menggunakan papan Ouija, lakukan tips berikut ini:

1. Bersihkan seluruh ruangan yang kamu gunakan sebelum memulai

2. Beberapa orang suka membentuk lingkaran, sehingga hal-hal buruk akan tetap berada di luar area lingkaran mereka

3. Melemparkan garam di sekitar papan Ouija untuk membersihkan energi negatif

4. Doa perlindungan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"