Nggak Kalah Seram dengan Bus Horor, Kisah Menyeramkan dari Alat Transportasi di Indonesia, Urban Legend yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Nggak Kalah Seram dengan Bus Horor, Kisah Menyeramkan dari Alat Transportasi di Indonesia, Urban Legend yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Masyarakat Indonesia menggunakan alat transportasi  umum untuk menuju sebuah tempat. Tak ayal dari alat transportasi yang digunakan kadang muncul serita horor yang menyeramkan dan sudah menjadi urban legend di kalangan masyarakat Indonesia, salah satunya bus horor.

Cerita tentang seseorang yang naik bus horor atau bus gaib berisikan sopir dan kernet yang merupakan makhluk halus kerap terjadi. Pengakuan dari saksi mata tertuang sampai jadi viral. Misalnya penumpang bus dari Bekasi menuju Bandung yang merasa janggal ketika menjadi penumpang bus tersebut.

Ada juga seorang penumpang asal Yogyakarta yang naik bus menuju wilayah Jawa Timur Sepanjan perjalanan dia mencium keanehan dari para penumpang yang berwajah pucat, bertubuh dingin. Saat penumpang itu tertidur dia kaget ketika bangun berada di dalam hutan karena dibangunkan seorang petani yang lewat.

Selain bus horor atau bus setan, masih ada beberapa alat transportasi lainnya yang memiliki kisah menyeramkan. Terkait kebenarannya tergantung masing-masing orang menyikapinya. Masyarakat terbelah, ada yang percaya namun ada juga yang menanggap hal itu hanya isapan jempol belaka.

1. Kereta Api

Kereta hantu mengkisahkan tentang perjalanan commuter line jurusan Jakarta – Bogor yang melintas pada tengah malam. Salah satu petugas penjaga pintu kereta kaget saat tengah malam pintu perlintasan kereta mendadak menutup sendiri dan ia melihat rangkaian kereta commuter line berjalan. Padahal pada jam itu tidak ada jam kereta yang lewat karena sudah malam.

Ada juga kesaksian seorang penumpang commuter line tujuan Bogor yang naik dari Stasiun Manggarai, Jakarta. Jam sudah menunjukan tengah malam namun ia melihat ada satu kereta yang masih menunggu di jalur peron stasiun. Ia pun langsung naik ke dalam. Dalam gerbong tersebut hanya ia satu-satunya penumpang. 

Alat Transportasi Horor (Twitter)

2. Angkutan Kota

Dari kereta api beralih ke angkutan kota atau angkot. Dikisahkan seorang penumpang naik angkot menuju kawasan Klender, Jakarta Timur. Angkot itu memiliki rute Rawamangun – Klender. Ia sempat curiga karena penumpang di dalam angkot itu berwajah gelap dan menyeramkan. Penumpang juga mencium aroma terbakar dari dalam angkot. 

Ternyata para penumpang berwajah seram itu turun di depan Mall Klender. Penumpang pun kaget dan menduga orang yang ia lihat adalah para korban kerusuhan Mei 1998 yang tewas terpanggang api. Memang Mall Klender menjadi salah satu pusat perbelanjaan menyeramkan di Jakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"