Mustika Bunga Kantil: Benda Mistis untuk Menggayuh Cinta, Hati-Hati ya!

Mustika Bunga Kantil: Benda Mistis untuk Menggayuh Cinta, Hati-Hati ya!

Mustika bunga kantil dipakai untuk 'pengasihan'. Pengasihan merupakan istilah yang merujuk pada cara untuk memikat lawan jenis. Atau dipakai untuk..begini penjelasannya!

Bunga kantil atau sering disebut dengan kembang kantil dipakai pada upacara adat. Beberapa upacara adat menggunakan kembang kantil sebagai elemen penting. Bunga ini juga dipakai untuk campuran bunga tabur di makam. Dan, bunga ini juga dipakai dalam upacara pengantin. Benda mistis, mustika bunga kantil terbuat dari batu, tembaga atau kuningan. Bentuknya memang replika dari bunga kantil. Mengapa bunga kantil mempunyai daya mistis?

Menurut legenda, bunga kantil adalah bunga paling disukai oleh Nyi Roro Kidul. Tokoh legenda Nyi Roro Kidul selalu memakai bunga kantil sebagai hiasan di rambut dan kalung yang menghias lehernya. Aromanya cukup wangi, apalagi saat malam hari. Saat udara malam dingin menusuk tulang, wangi bunga kantil akan semerbak tertangkap hidung.

Bunga kantil (bukalapak.com)

Kantil diambil dari bahasa Jawa yang berarti 'kecantol'. Bunga kantil seringkali dipercaya untuk menggaet cinta atau membuat orang tergila-gila. Banyak orang juga yang mempercayai bunga kantil bisa membuka aura. Ini dimanfaatkan wanita menaklukkan orang yang ia sukai. 

Dari dua hal, penjelasan diatas bunga kantil bisa menjadi medium dibantu makhluk misterius untuk mendapatkan apa atau siapa yang dicinta. Sedangkan mustika bunga kantil, umumnya terbuat dari kuningan. Lapisan terluar terdapat pahatan dengan huruf Arab. Dikutip dari kanal Youtube Kisah Tanah Jawa, huruf Arab di mustika bunga kantil tanpa harokat. Hal tersebut dipahami sebagai huruf Arab Pegon atau Arab-Jawa. Huruf tersebut adalah mantra yang dipahatkan pada benda yang menyerupai bunga kantil. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"