Mitos Mengerikan tentang Meninggal di Hari Sabtu, Benarkah Selalu Terjadi?

Mitos Mengerikan tentang Meninggal di Hari Sabtu, Benarkah Selalu Terjadi?

Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat Jawa masih meyakini beragam mitos yang sudah ada sejak zaman dulu. Mitos tersebut digunakan sebagai pedoman atau pegangan masyarakat Jawa dalam kehidupan mereka sehari-hari. Seperti halnya mimpi, ada beberapa mitos yang diyakini juga sebagai pertanda akan terjadinya suatu peristiwa, seperti mitos orang meninggal di hari Sabtu.

Mitos tersebut memiliki makna cukup mengerikan, yakni jika ada orang yang meninggal di hari sabtu, maka orang tersebut akan mengajak orang lain ikut bersamanya. Orang lain itu bisa teman dekat, keluarga, tetangga, atau orang yang pernah berhubungan baik dengannya.

mitos mengerikan meninggal di hari sabtu (via Makassar Terkini)

Jadi, masyarakat Jawa yang meyakini mitos tersebut tidak kaget jika di hari yang sama atau dalam waktu dekat ada teman atau keluarga dari almarhum juga ikut meninggal. Biasanya, orang terdekat tersebut masih satu kampung atau satu wilayah dengan rumah almarhum.

Adapun cara untuk menangkal agar mitos tersebut tidak benar-benar terjadi, yakni dengan mengikhlaskan kepergian almarhum. Masyarakat Jawa percaya jika orang terdekat almarhum ikhlas dengan kepergiannya, maka almarhum akan tenang dan tidak akan mengajak orang lain untuk ikut meninggal bersamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"