Misteri Sungai Pemali di Brebes, Diduga Sering Makan Tumbal Setiap Tahun

Misteri Sungai Pemali di Brebes, Diduga Sering Makan Tumbal Setiap Tahun

Setiap daerah biasanya memiliki urban legend-nya masing-masing. Termasuk juga di Brebes, Jawa Tengah. Adanya misteri Sungai Pemali dikabarkan sering memakan korban setiap tahunnya.

Seperti di tahun 2021 lalu, setidaknya sudah ada 3 kasus kematian yang terjadi di Sungai Pemali. Ada korban seorang pertami bernama Rastub (68) yang terseret banjir saat berada di saung.

Lalu Sigit Nur Ismail (11) yang meninggal ketika mandi dengan teman-temannya. Lalu ada Nurofik (40) yang tewas saat menyeberangi sungai.

Sungai Pemali sering memakan korban setiap tahun (inibaru.id)

Perlu diketahui, bahwa Sungai Pemali itu sendiri memiliki 125 panjang yang mengalir dari Utara tepatnya Laut Jawa. Sungai ini berhulu di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes. Lalu mata air dari sungai terbesar di Brebes ini bernama Tuk Sirah yang lokasinya sekitar 70 km dari Kota Brebes.

Menariknya, Tuk Sirah ini sudah dikeramatkan oleh warga setempat dan dijadikan tempat wisata religi. Karena itu, banyak kejadian misteri yang dipercayai warga sekitar, termasuk meminta korban atau tumbal setiap tahunnya.

Sering ada kasus kematian yang terjadi di sungai ini dan terkesan gak masuk akal. Isunya, yang meminta korban adalah sebangsa jin bernama Lembudana-Lembudini serta buaya putih.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"