Mengerikan! 5 Legenda Hantu Paling Tersohor di Bali, Ada yang Incar Darah Anak-anak dan Mencuri Uang

Mengerikan! 5 Legenda Hantu Paling Tersohor di Bali, Ada yang Incar Darah Anak-anak dan Mencuri Uang

Bali  menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Namun dibalik keindahan pesona alam Bali, ternyata Pulau Dewata menyimpan sejuta misteri. Salah satunya tentang kehadiran hantu-hantu yang mengerikan.

Kabarnya tidak hanya penduduk lokal yang pernah melihat penampakan hantu-hantu di Bali. Melainkan para turis asing yang sedang berlibur pun pernah merasakan kengerian ketika bertemu makhluk halus ini. Berikut 5 hantu yang terkenal asal Bali.

1.    Leak

Sosok Leak menjadi hantu paling populer. Leak digambarkan sebagai hantu dengan wajah menyeramkan. Matanya melotot dengan gigi taring yang tajam. Konon Leak adalah perwujudan dari manusia dan pada malam hari ia berubah menjadi Leak yang mencari mangsa di kuburan, dengan makan organ tubuh jenazah manusia.

5 Legenda Hantu Paling Tersohor di Bali, Ada yang Incar Darah Anak-anak (kumparan.com)

2.    Rangda

Jika Leak saja sudah menakutkan, Rangda disebut ratunya para Leak. Rangda berwujud berbadan besar dengan gigi yang tajam. Rangda bergentayangan dan mengincar anak-anak kecil, menelannya hidup-hidup. Rangda merupakan simbol kegelapan. Rangda adalah musuh Barong, simbol kebaikan di Bali.

3.    Celuluk

Diceritakan Celuluk merupakan bawahan Rangda. Sama dengan Rangda dan Leak, wajahnya menyeramkan. Kepalanya botak di bagian depan namun berambut di kepala belakang. Ia bertaring dan memiliki kuku panjang.

4.    Brerong

Jika di Jawa ada Tuyul, di Bali ada Brerong. Brerong memiliki wujud mirip anak kecil. Kealanya botak dan gemar mencuri uang. Brerong adalah pesugihan dengan tumbal yang harus diberikan setelah mendapatkan kekayaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"