Kumpulan Hantu di Korea, Wujudnya Seram atau Tetap Kece Kayak Artis Drakor?

Kumpulan Hantu di Korea, Wujudnya Seram atau Tetap Kece Kayak Artis Drakor?

Korea  selama ini menjadi negara dengan industri dunia hiburan yang cukup terkenal di dunia karena musik dan serial drama berkembang pesat. Tapi jangan salah dulu dibalik semuanya terdapat beberapa sosok hantu yang terkenal di Korea. Ternyata kisah hantu di Korea nggak kalah menyeramkan dibandingkan hantu di negara lain kok.

1.    Gumiho

Gumiho adalah makhluk halus yang terkenal di legenda Korea. Konon Gumiho dulunya adalah rubah yang hidup ribuan tahun berubah menjadi Gumiho. Kisanya mirip dengan Kistune di Jepang dan Huli Jing di China.

Gumiho menampakan dirinya dengan mengubah bantuk menjadi sosok wanita cantik yang menggoda kaum pria. Gumiho bisa mencelakai korbannya dengan membuat korbannya mati dan mengambil organ hati dan jantung korbannya yang kebanyakan kaum laki-laki.

Kumpulan Hantu di Korea, Wujudnya Seram atau Tetap Kece Kayak Artis Drakor (Line Today)

2.    Mushin

Mushin disebut juga dewa pintu. Sosoknya sering muncul di pintu dengan bentuk yang menyeramkan. Supaya Mushin tidak muncul di pintu, orang Korea melakukan ritual untuk meletakan bagian pintu. Ritual itu bertujuan untuk hantu munshin ini tidak mengganggu manusia dan tidak menimbulkan kemalangan.

3.    Hantu Telur

Hantu telur disebut mirip dengan tulur. Wujudnya tidak memiliki lengan, kaki, atau kepala, bahkan mata, hidung, dan mulut. Hantu ini digambarkan tanpa wajah, hantu telur dipercaya sebagai manusia yang tidak memiliki anak pada saat masih hidup. Tanpa keturunan yang melakukan upacara penghormatan, antu ini hidup di alam akhirtat sebagai roh malang yang dikutuk.

4.    Heukshin

Nah kalau Heukshin merupakan hantu yang suka muncul di kamar mandi. Hantu ini mirip Kuntilanak di Indonesia yang memiliki wajah menyeramkan, bergaun putih, dan berambut panjang terurai. Hantu ini sering berada di toilet umum yang berada di pusat keramaian atau di restoran. Hantu itu tidak segan-segan untuk mengganggu dan mencelakai orang yang sudah membuat toilet jadi kotor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"