Kuburan China Angker, Berikut 3 Cerita Horor yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kuburan China Angker, Berikut 3 Cerita Horor yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kuburan China banyak terdapat di wilayah Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya disebut kuburan China yang angker. Jika diperhatikan di kompleks pemakaman khusus Tionghoa memiliki bentuk makam yang berbeda dibandingkan makam-makam orang pribumi atau orang Indonesia.

Makam orang Tionghoa memiliki bentuk yang besar dan terkesan megah. Mitosnya banyak harta benda mendiang orang Tionghoa yang ikut dikuburkan. Agni Malagina sekalu Pemerhati Budaya China melansir dari Kompas.com, mengatakan bahwa masyarakat China atau Tionghoa memiliki konsep kematian tersendiri. 

Mereka percaya orang yang sudah meninggal jiwanya akan berpindah tempat ke dunia lain. Dunia lain itu adalah tempat yang mirip saat ia tinggal sebagai manusia. Melansir dari berbagai sumber, berikut ada beberapa cerita horor tentang kuburan China di Indonesia.

Kuburan China Angker (Correcto)

Kuburan China di Tanah Gocap

Kuburan China Tanah Gocap ada di Tangerang, Banten. Beberapa waktu silam praktisi supranatural Panglima Langit datang menelusuri pemakaman tersebut dan merasakan energi magis di tempat itu. Panglima Langit melihat hantu mirip boneka menyeramkan berada di salah satu bagian makam.

Ada juga hantu wanita tua berambut putih yang bergentayangan di kuburan tersebut. Kuburan China itu sudah ada sejak zaman pendudukan Belanda. Yang bikin tambah horor karena pemandangan di makam itu menyeramkan karena tumbuh ilalang tinggi yang menutupi sebagian nisan.

Kuburan China di Jalur Pantura

Di jalur Pantura Jawa Timur juga ada kuburan China yang terletak di kawasan Situbondo. Keberadaan pemakaman tersebut berjarak sekitar 15 kilometer dari Taman Nasional Hutan Baluran, Situbondo. Letak kuburan China ini dekat dengan jalan raya dan pinggir persawahan.

Kejadian mistis dialami seorang sopir mobil ekspedisi yang sedang lewat di kawasan itu pada malam hari. Saat itu ia mendengar suara perempuan bicara di telinganya. Namun suara diduga hantu penunggu kuburan China memiliki aura positif karena meminta sang sopir berhati-hati di jalan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"