Kota-Kota Tempat Berkembangnya Aliran Sesat

Kota-Kota Tempat Berkembangnya Aliran Sesat

Aliran sesat atau sekte tertentu sudah banyak bermunculan dari dulu. Agama baru hingga nabi palsu ada di mana-mana. Di jaman yang semakin bebas dan kemudahan  akses informasi, aliran sesat semakin banyak.

Aliran sesat itu punya keyakinan sendiri dan suka aneh-aneh. Bahkan bisa gak masuk akal sama sekali. Misalnya ada aliran sesat yang percaya bahwa berhungan intim dengan anak-anak adalah jalan menuju surga. Meski aneh gitu juga banyak pengikutnya.

Selain sekte yang seram dan berujung kematian, ada juga aliran baru yang tetap baik. Gak jadi sesat lah. Contohnya agama baru Baha'i yang membawa misi persatuan dan perdamaian.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini kota-kota yang tempat berkembangnya sekte aliran sesat.

1. Pergamon (Turki)

Reruntuhan di kota Pergamon (goturkey.com)

Kota Pergamon di Turki memiliki kuil yang sangat besar. Kuil ini dpercaya menjadi tempat pemanggil setan pada era Judeo-Christian. Orang pagan percaya bahwa kuil ini adalah tempat pemujaan Dewa dan Dewi, tapi berasal dari setan.

Kasus ini bahkan sudah ditulis menjadi buku oleh John Patmos, bahwa Pergamon adaah kuil jelmaan kerajaan setan.

Memang setan bisa menjelma menjadi wujud apa saja. Salah satunya menjema menjadi Dewa dan Dwewi. Padahal keduanya adalah jenis makhluk yang tidak sama. Dewa dan Dewi yang berasal dari Malaikat atau kebaikan, hanya akan menganjurkan manusia melakukan kebaikan.

2. St. James (New York)

New York adalah kota yang sangat terkenal. Menjadi salah satu kota yang tidak pernah tidur, sepeti Tokyo, Jepang. Di Kota yang sangat bebas ini juga sempat berkembang aliran sesat.

Kabarnya masyrakat Massapequa mendirikan gereja yang digunakan untuk menyembah setan. Kota ini menjadi tempat berkembangnya aliran sesat.

Tersiar cerita yang fenomenal mengenai seorang anak perempuan bernama Christina. Ia menulis diary yang menceritakan pengalaman mengerikan mengenai ritual sesat yang pernah dilakukan di gereja tersebut. Ritual tersebut melibatkan hewan kurban dan juga kekerasan seksual sebagai tanda pemuja terhadap setan.

Yah, sering kali aliran sesat berakhir

3. Amityville (New York)

Rumah berhantu di Amityville (anygoodfilms.com)

Masih di New York, memang kota ini tempat aliran sesat tumbuh dengan subur.

Ada kejadian seram yang terjadi di kota ini. Hingga sekarang masyarakat masih percaya sebuah tempat masih mistis di kota ini. Pada tahun 1974, Ronald DeFeo membunuh keluarga dengan senapan di kediamannya. Ia mengaku dirasuki oleh setan.

Cerita lain yang memiliki kisah sama dengan keluarga DeFeo. Terjadi pembunuhan dimana seorang pria membunuh temannya dengan sadis dan kerabat temannya. Menurut kabar beredar, pria pembunuh tersebut merupakan penganut dari aliran sesat.

Aliran sesat selalu berhubungan dengan pembuunuhan dan pembantaian.

4. Victoria (kanada)

 Seorang gadis muda menulis buku yang berjudul 'Michelle Remembers'. Buku ini menceritakan kehidupan kelam yang ia alami ketika berada di Victoria. Dia menceritakan bahwa banyak anak perempuan yang mengalami kekerasan seksual saat berada di Kanada.

5.  Bolsover (Inggris)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"